Breaking News:

Presiden Jokowi Berikan Lampu Hijau Lanjutkan Kompetisi Liga 2 Indonesia, Bagaimana dengan Polri?

Alasan orang nomor satu di Indonesia tersebut memberi lampu hijau tidak terlepas dari cukup suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021

Tribunnews/Republika
Presiden Jokowi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Rencana gelaran kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021, dikabarkan mendapat restu dari Presiden Joko Widodo.

Alasan orang nomor satu di Indonesia tersebut memberi lampu hijau tidak terlepas dari cukup suksesnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang kini telah memasuki semifinal.

Melalui Sekretarisnya, Julius Raja, PSMS Medan turut merespon kabar tersebut. Ia mengatakan, kesuksesan Piala Menpora merupakan barometer klub sepakbola Indonesia terkait kompetisi saat pandemi.

"Tentu hasil Piala Menpora ini menjadi barometer semua klub. Dan kita melihat nya sukses, bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Kamis (15/4/2021).

Berkaca dari Piala Menpora yang berlangsung sukses, pria yang akrab disapa King ini berharap, pihak kepolisian juga memberikan izin untuk menggelar liga 2 tahun 2021.

"Dan menjaga amanah dari polisi. Artinya untuk ke depan, pihak Polri sudah tidak ragu lagi untuk mengeluarkan izin. Dan klub-klub juga sudah antusias mempersiapkan tim. Walaupun harus mengeluarkan dana yg lumayan besar. Karena saling berlomba," ucapnya.

Lanjutnya, PSMS menyambut positif kabar tersebut. Sebab, sejak awal tahun ini, skuat bertajuk Ayam Kinantan telah melakukan persiapan jelang kompetisi bergulir.

"Artinya sesuai arahan dari Edy Rahmayadi selaku pembina PSMS, kami mempersiapkan tim lebih awal sejak Januari lalu," ucapnya.

Baca juga: Rio Dusun Air Gemuruh Keberatan Jika Hartanya Disita Menutupi Kerugian Negara

Baca juga: Warga Binaan Muara Bulian Buat Kerajinan Tangan, Kalapas Sebut Bakal Maksimalkan Ini ke Masyarakat

Julius menambahkan, sebagai bukti keseriusan PSMS Medan jelang liga bergulir, satu di antara langkah konkret persiapannya adalah mengontrak jajaran pelatih serta 19 pemain, termasuk beberapa nama eks Liga 1.

"Selain itu, kami kembali menunjuk Mulyadi Simatupang sebagai manajer dan saat ini telah menggelar latihan bersama. Kemudian Maret lalu kita sudah kontrak pelatih dan pemain," katanya.

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved