Breaking News:

Berita Tanjabtim

Polres Tanjabtim Imbau Masyarakat Waspada Ketika Tinggalkan Rumah Saat Ramadhan

Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah melalui Kabag Ops, Kompol Deni Mulyadi mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan mewas

Tribunjambi/Abdullah Usman
Suasana di Kabupaten Tanjabtim saat Ramadhan Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Polres Tanjabtim, mengimbau masyarakat agar waspada saat meninggalkan rumah, selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Deden Nurhidayatullah melalui Kabag Ops, Kompol Deni Mulyadi mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan mewaspadai terhadap bahayanya api.

Terutama saat bepergian, pastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat dan titipkan kuncinya kepada tetangga terdekat.

"Selain itu, pastikan juga listrik dan kompor dalam keadaan mati. Jangan sampai saat rumah ditinggal, terjadi hal yang tidak kita inginkan. Dan masyarakat sendiri yang menjadi dirugikan," katanya.

Jika masyarakat bisa tertib menjalankan kewaspadaan tersebut, mudah-mudahan peristiwa yang telah terjadi di bulan Ramadan sebelum-sebelumnya tidak terjadi lagi di bulan Ramadan tahun ini, masyarakat pun bisa beribadah dengan nyaman dan tentram.

"Jika masyarakat menjalankan imbauan ini, Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa. Kita wajib waspada saat momen seperti ini, karena setelah Ramadhan umat Islam akan menyambut hari kemenangan Idul Fitri, dan kasihan bagi masyarakat yang terkena musibah, tidak dapat merayakan Idul Fitri bersama," ucapnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan patroli rutin sepanjang Ramadan oleh anggota juga akan dilakukan. Selain petugas dari Polres Tanjabtim, pihak jajaran Polsek di masing-masing kecamatan juga melakukan patroli di wilayah sekitarnya dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau kriminal.

"Kita harus meminimalisir terjadinya tindak pidana saat umat Islam menjalankan ibadah Puasa. Kepada masyarakat juga mohon bantuannya untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pihaknya telah melakukan upacara Operasi Gelar Pasukan dalam rangka operasi keselamatan berlalulintas 2021 untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 selama Ramadan. Kemudian mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan pelarangan mudik.

Baca juga: Wabup Tebo Perintahkan Para Kadis Terbuka dengan Media Terkait Informasi Publik

Baca juga: Demokrat Panas Lagi, AHY Gugat 12 Mantan Kader yang Dukung KLB Ilegal, Darmizal Jawab Begini

Baca juga: Militer Indonesia Tambah Kekuatan ke Natuna, Imbas China Bikin Gaduh di laut China Selatan

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved