Breaking News:

Berita Muarojambi

Belum Inkrah, Ivan Wirata Adakan Muscam Golkar Muarojambi

Pada kegiatan itu, ia mengatasnamakan DPD II Golkar Muarojambi baru-baru ini telah melaksanakan musyawarah kecamatan (Muscam) di dua kecamatan di Kabu

ist
Belum Inkrah, Ivan Wirata Adakan Muscam Golkar Muarojambi 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Meskipun belum inkrah dan masih berstatus quo, Ketua DPD II Golkar Muarojambi Ivan Wirata melaksanakan kegiatan konsolidasi organisasi.

Pada kegiatan itu, ia mengatasnamakan DPD II Golkar Muarojambi baru-baru ini telah melaksanakan musyawarah kecamatan (Muscam) di dua kecamatan di Kabupaten Muarojambi.

Seperti di Kecamatan Jaluko dan Kecamatan Sungai Bahar.

Mengetahui hal itu, Nawawi Hamid Ketua DPD II Partai Golkar Muarojambi yang lama, menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Ivan Wirata yang diaklamasikan oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra beberapa waktu lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Nawawi Hamid melaui kuasa hukumnya Ahmad Suherman, mengatakan seharusnya Ivan Wirata tidak boleh menyelenggarakan muscam ataupun hal lainnya sebelum adanya putusan tetap dari mahkamah partai Golkar.

Apalagi mengatas namakan DPD II Partai Golkar Muarojambi, hal ini masih berkenaan dengan status gugatan yang masih berlangsung di Mahkamah Partai Golkar.

"Dengan pelaksanaan muscam ini, berarti DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi tidak mengindahkan surat mahkamah partai Golkar yang telah diterbitkan pada 1 September lalu," kata Ahmad Suherman. Kamis (15/4/2021).

Sementara, Nawawi Hamid mengatakan mereka sudah menjalani sidang di Mahkamah Partai Golkar (MPG) sebanyak tiga kali dan sekarang tinggal menunggu putusan dari hakim.

Seharusnya Ivan Wirata itu hormati apa yang sedang dilakukan oleh Mahkamah Partai, jangan asal buat muscam dulu, sebelum adanya putusan inkrah.

"Kita sama-sama mengetahui DPD II Partai Golkar Muarojambi saat ini masih dalam status quo jadi produk muscam yang mereka lakukan tu tidak sah secara AD&ART," tutupnya.

Baca juga: Pemprov Jambi Dukung Wacana Perubahan Skema Subsidi Gas LPG 3 Kg Langsung Ditransfer ke Penerima

Baca juga: Rekrutmen Anggota PPK PSU Pilgub Jambi Sepi Peminat, KPU Batanghari Perpanjang Waktu Pendaftaran

Baca juga: DPRD Kota Jambi Sediakan Takjil Gratis selama Ramadhan di Masjid Niman-Nasir

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved