Breaking News:

Berita Tebo

143 Calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2021 Ikuti Rikmin Awal di Polres Tebo

Dalam pemeriksaan menerapkan protokol kesehatan. Dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakuka

Tribunjambi/Hendro Sandi
Proses pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Penerimaan Polri Tahun 2021 di Polres Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sebanyak 143 Calon Siswa (Casis) peserta seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama Polri menjalani pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal, di ruang Aula Asta Bratha mako Polres Tebo.

Ketua Pabanrim Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono, melalui Wakil Ketua Pabanrim Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmana, mengungkapkan, pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa.

Dalam pemeriksaan menerapkan protokol kesehatan. Dimana para casis sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi calon siswa. Apakah memenuhi syarat atau tidak. Sekaligus pengecekan tinggi dan berat badan," katanya, Kamis (15/4/2021).

Slanjutnya, mereka akan mengikuti tahapan berikutnya, sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan casis Polri.

Pemeriksaan administrasi juga langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Tebo maupun Tim Pengawas Eksternal.

Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) terlaksana dengan baik.

"Untuk pengawas pelaksanaan ada 3 orang dari External. Untuk Internal sendiri ada dari Propam dan Bahkan personil dari Polda Jambi yang ikut mengawasi langsung," pungkas Wakapolres.

Baca juga: Siap-siap! Wabup Tebo Rencanakan Sidak OPD yang Nekat Libur Lebaran

Baca juga: Pasca Laporan LKPD, Pemerintah Kabupaten Muarojambi Kembali Terima Kunjungan Tim Pemeriksaan BPK

Baca juga: Arus Mudik Awal Ramadhan Terpantau Normal, Terminal Sarolangun Bersiap Lonjakan Penumpang

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved