Breaking News:

Berita Kerinci

Pelanggan Minta Kinerja Petinggi PDAM Tirta Sakti Kerinci Dievaluasi

Pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci lain membenarkan permasalahan distribusi air bersih ke rumah pelanggan

Pelanggan Minta Kinerja Petinggi PDAM Tirta Sakti Kerinci Dievaluasi
Net
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI- Sejak pemisahan secara administrasi dengan PDAM Tirta Khayangan, Kinerja dari PDAM Tirta Sakti Kerinci jauh dari kata puas ditengah masyarakat selaku pelanggan PDAM.

Keluhan akan distribusi air PDAM kerumah warga seringkali disarankan. Lantaran penyaluran air PDAM sering kali tidak maksimal. 

Bahkan, dibeberapa daerah di Kerinci distribusi air bersih yang dibayar tagihannya setiap bulan oleh pelanggan ini, sering sekali mandek dan tidak ada sama sekali. Ini terjadi beberapa bulan terakhir, bahkan sejak tahun 2020 lalu.

"Seperti dua hari ini air tidak kunjung hidup di rumah kami, bagaimana PDAM ini, giliran tagihan PDAM gak mau dibayar telat," ungkap Revfa salah seorang pelanggan desa Semerap, Rabu (14/4).

Menurutnya, air bersih sangat penting, itu alasannya pihaknya berlangganan dengan BUMD milik Kerinci berupa PDAM Tirta Sakti Kerinci. Namun pelayanannya tak kunjung membaik.

"Ada baiknya pak Bupati tempatkanlah pejabat yang responsif di PDAM itu, karena ini menyangkut hajat orang banyak. Apalagi di Bulan Ramadhan seperti ini," tegasnya.

Pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci lain membenarkan permasalahan distribusi air bersih ke rumah pelanggan. Ini dialami oleh sejumlah pelanggan di Kerinci, seperti pelanggan di Kecamatan Danau Kerinci Barat, Keliling Danau, Tanco dan sebagainya.

"Permasalahan distribusi air dari PDAM Tirta Sakti telah menjadi penyakit akut yang sangat perlu disembuhkan, tapi harus diawali dari dalam terutama para petingginya," jelas Roni salah seorang warga lainnya.(*)

Baca juga: Mengaku Merasa Jijik dengan Pacar Warianya, Hidayat Bunuh Pacar Warianya: Dia Minta Mesum

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Subtema 3 Pembelajaran 4, dari Halaman 172 Sampai 183

Baca juga: KONFLIK PKB, Jubir Yenny Wahid Ungkit Cara Cak Imin Perlakukan Gus Dur, Minta Sesepuh Turun Tangan

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved