Breaking News:

Liga Champions

Liverpool vs Real Madrid, Juergen  Klopp Terkenang Saaat Kalahkan Barcelona 4-0

Kalah tandang 3-1 di leg pertama, Liverpool harus menang minimal 2-0 di Anfield untuk bisa lolos ke semifinal

ian hodgson/dailymail
Ilustrasi foto - Chelsea 1-2 Liverpool, Catatan Apik Jurgen Klopp di Liga Inggris, Lalui Rekor Sir Alex Ferguson 

Bagaimana perjuangan Liverpool dini hari nanti untuk bisa mengalahkan Real Madrid? Pada leg pertama perempat final, Liverpool kalah oleh Real Madrid. Kini agregatnya 1:3. 

DUA tahun lalu, Liverpool melakukan come back luar biasa di Liga Champions.

Di bawah dukungan puluhan ribu penonton di Stadion Anfield, skuat asuhan Juergen Klopp ini memukul balik Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal, setelah kalah 0-3 pada leg pertama.

Itu jadi salah satu come back termasyhur di semifinal Liga Champions sepanjang masa. Kedahsyatan The Reds pada musim 2018/19 disempurnakan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur pada babak final.

Para Liverpudlian pun berharap The Reds bisa melakukan lagi come back luar biasa saat menjamu Real Madrid dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari.

Di leg pertama, The Kop kalah 1-3 di Stadion Alfredo di Stefano (6/4) lalu. Dua gol Vinicius Junior, dan Asensio membuat The Reds terpuruk. Untungnya, gol Mohamed Salah menyalakan setitik harapan.

Kalah tandang 3-1 di leg pertama, Liverpool harus menang minimal 2-0 di Anfield untuk bisa lolos ke semifinal ketiga kalinya dalam empat tahun. Skor imbang 3-3 akan meloloskan The Reds karena cetak gol tandang.

Sebuah hal sangat sulit mengingat El Real tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, dan juga hanya kebobolan paling banter satu gol dalam 13 laga tersebut.

Namun, masih ada celah mengingat cederanya lini belakang El Real ternyata semakin parah. Seperti leg pertama, para bek jagoan yakni Dani Carvajal (hamstring), Sergio Ramos (betis), dan Raphael Varane (virus corona) juga masih absen.

Parahnya lagi, kini Lucas Vazquez juga bermasalah usai cedera di El Clasico lalu. Mau tak mau, Alvaro Odriozola, pemain cadangan yang baru pulih cedera, akan dipaksakan di posisi bek kanan.

Halaman
123
Editor: Deddy Rachmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved