Breaking News:

Berita Batanghari

Tim Gabungan di Batanghari Razia Warung Remang-remang, Petugas Sita Ratusan Liter Tuak

Warung kecil yang didatangi tim gabungan tak hanya kedapatan menjual minuman beralkohol (mikol), tetapi petugas juga mengamankan tiga perempuan berasa

Tribunjambi/Wira
Tim Gabungan di Batanghari Razia Warung Remang-remang, Petugas Sita Ratusan Liter Tuak 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Sebanyak 200 liter minuman alkohol jenis tuak yang beredar di Kabupaten Batanghari diamankan oleh tim gabungan saat diadakan razia jelang bulan Ramadan, Senin (12/4/2021) kemarin.

Warung kecil yang didatangi tim gabungan tak hanya kedapatan menjual minuman beralkohol (mikol), tetapi petugas juga mengamankan tiga perempuan berasal dari luar daerah.

Hal itu didapati saat razia gabungan terdiri dari, Satpol PP, TNI dan Polri, yang bergerak di wilayah Kecamatan Muara Bulian.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Batanghari, Agus Salim mengatakan memasuki bulan ramadan, pihaknya memang rutin melakukan razia terhadap warung-warung yang dicurigai menjual minuman beralkohol.

“Minuman tuak yang disita, kita lalukan penertiban dan kita beri teguran kepada pemiliknya,”

“Sedangkan 3 perempuan diketahui berasal dari luar daerah dan sedang berada di warung itu kita bawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan,” kata Agus Salim selaku Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Batanghari, Selasa (13/4/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa razia yang dilakukan ini merupakan langkah penegakan Peraturan Daerah nomor 14 tahun 2016 tetang pencegahan tindakan asusila dan peredaran mikol.

“Hasil dari razia ini kita amankan 200 liter minuman tuak, yang disimpan pemiliknya di dalam jeriken ukuran 25 liter,” ujarnya.

Sementara, Agus mengatakan pihaknya mengimbau saat ini sudah masuki bulan ramadan bagi setiap warung untuk tidak beraktivitas pada siang hari.

“Apalagi ada menjual minuman beralkohol maupun adanya kegiatan tindakan asusila,” katanya.

Kemudian, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi apabila pemilik warung masih kedapatan melakukan aktivitas yang serupa pihaknya akan lakukan tindakan tegas.

“Baik itu menjual minumam alkohol kegiatan asusila, dan kita tak segan-segan akan memberi tindakan tegas maupun sanksi menurut aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Baca juga: Polres Sarolangun Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Sumpah Panitia Calon Anggota Polri

Baca juga: Cek Nilai Kurs Dollar Rupiah di Bank Mandiri Hari Ini Selasa 13 April 2021 Sebelum Tukar Valas

Baca juga: PKB Gaduh, Kursi Cak Imin Digoyang Ratusan Kader PKB, Mirip AHY dan Moeldoko

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved