Breaking News:

Potensi Hujan akan Meningkat di Provinsi Jambi Bagian Barat, Berikut Penjelasan BMKG

Hal ini disampaikan oleh Asfihani, Prakirawan Cuaca BMKG Provinsi Jambi. Ia juga mengatakan cuaca hujan ini terjadi mulai dari wilayah Provinsi Jambi

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
The West Australian
lustrasi hujan petir 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Prakiraan cuaca untuk satu minggu ke depan di Provinsi Jambi secara umum diperkirakan cuaca masih cenderung terjadi hujan ringan hingga sedang atau lebat. Kemudian kondisi tersebut disertai dengan petir dan angin kencang.

Hal ini disampaikan oleh Asfihani, Prakirawan Cuaca BMKG Jambi. Ia juga mengatakan cuaca hujan ini terjadi mulai dari wilayah Provinsi Jambi bagian Timur, tengah, dan Barat.

"Untuk daerah tingkat RH (kelembaban udara) yang lebih basah, ini terpantau di wilayah Barat Provinsi Jambi. Yakni Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Bungo. Sehingga potensi hujan di daerah tersebut akan menjadi lebih tinggi," katanya Selasa (13/4/2021).

Kemudian dikarenakan angin berasal dari arah Barat Daya, maka awan pembentuk hujan juga berpotensi masuk ke wilayah Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjab Timur, dan Kabupaten Tanjab Barat.

"Jadi memang perlu waspada karena adanya cuaca ekstrim selama satu minggu ke depan. Dan dapat dikatakan ini berlaku untuk seluruh wilayah Provinsi Jambi," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada akan adanya potensi hujan dengan petir dan angin kencang yang akan terjadi. Dirinya mengatakan biasanya terjadi pada siang, sore, dan malam hari.

Baca juga: Eks Ketua DPC PKB Jeneponto Mengaku Jadi Korban Cak Imin,  Desak Muktamar Luar Biasa

Baca juga: Polda Jambi Siap Jalankan Instruksi Kapolri untuk Tindak Tegas Polisi yang Terlibat Narkoba

Baca juga: Promo Alfamart Terbaru 13 April 2021 Bulan Ramadhan 2021 Promo Sirup Cemilan Diapers Diskon 27%

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved