Breaking News:

Berita Batanghari

Ruas Jalan Kilangan-Bungku Banyak Lubang, Bupati Batanghari: Bakal Jadi Prioritas Perbaikan

Ruas jalan itu berdasarkan pantauan Tribun Jambi bertabur lubang dan tertutup oleh air saat musim hujan, sehingga membuat kendaraan roda dua dan roda

Tribunjambi/Wira
Kondisi ruas jalan Kilangan-Bungku 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Ruas jalan antarkecamatan dan antar desa di Kabupaten Batanghari, rusak parah.

Ruas jalan itu berdasarkan pantauan Tribun Jambi bertabur lubang dan tertutup oleh air saat musim hujan, sehingga membuat kendaraan roda dua dan roda empat kesulitan untuk melintas.

Kondisi ini pun membuat masyarakat sulit mendistribusikan hasil panennya yaitu buah sawit dan hasil karet.

Utamanya warga di Desa Bungku, Desa Pompa Air dan Desa Mekar Jaya di Kecamatan Bajubang.

Ruas jalan yang rusak parah ini, mulai dari simpang Desa Kilangan Kecamatan Muara Bulian menuju Desa Bungku dan Desa Pompa Air di Kecamatan Bajubang.

Bupati Batanghari, Fadhil Arief mengatakan ruas jalan dari simpang Desa Kilangan menuju ke Desa Bungku bakal diusahakan pada kepemimpinya.

Fadhil menyebut dapat dipastikan bahwa 2021 ini tidak bisa terealisasi karena dirinya dan Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar baru dilantik tahun ini.

“Karena biasanya suatu perencanaan itu bisa dilaksanakan -1 sebelum tahun berjalan,” kata Fadhil Arief Bupati Batanghari, Minggu (11/4/2021).

Bupati Batanghari itu mengaku bahwa ada lima prioritas rehabilitas ruas jalan, satu diantaranya ruas jalan simpang Desa Kilangan menuju ke Desa Bungku.

“Apabila jalan ini bagus masyarakat menjadi gampang membawa hasil pertanian dan juga mudah jika ingin pergi ke kebun,” ujar Fadhil Arief.

Lanjutnya, seandainya masyarakat hendak belanja ke Muara Bulian juga dekat, selama ini masyarakat lebih memilih belanja ke Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi karena jalan lebih baik di sana.

“Kita coba buat konektivitas antar wilayah antar kecamatan di Kabupaten Batanghari supaya bisa mendatangin pusat pemerintah Kabupaten Batanghari bisa lebih cepat,” pungkasnya.

Caption: Ruas jalan simpang Desa Kilangan Kecamatan Muara Bulian menuju Desa Bungku dan Desa Pompa Air di Kecamatan Bajubang. Bertabur lubang dan tertutup oleh air saat musim hujan.

Baca juga: Spesial Ramadhan, ACE Jamtos Hadirkan Beragam Promo, Diskon 50 Persen Hingga Voucher Cash Back

Baca juga: Berhubungan dengan 4 Pria Sekaligus, Hati Pria Ini Hancur Ketika Temukan Video Mesum di Laptop Istri

Baca juga: Terungkap Alasan Arya Saloka Cinta Mati ke Putri Anne: Pengertian dan Gak Komplain

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved