Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Kegiatan Selama Bulan Ramadhan di Tanjab Timur Bisa Dilakukan Secara Normal

kegiatan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Kabag Kesra Setda Tanjab Timur, Taufiq. Kegiatan Selama Bulan Ramadhan di Tanjab Timur Bisa Dilakukan Secara Normal 

Kegiatan Selama Bulan Ramadhan di Tanjab Timur Bisa Dilakukan Secara Normal

Laporan wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pelaksanaan kegiatan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Kabag Kesra Setda Tanjab Timur Taufiq bilang kegiatan rutin seperti Salat Tarawih, dan safari Ramadhan Pemkab Tanjab Timur bisa dilakukan secara normal tidak seperti tahun sebelumnya. 

Tahun sebelumnya kegiatan tersebut terpaksa harus dibatasi bahkan ditiadakan, mengingat wabah pandemi Covid-19 masih belum menemukan solusi kalau itu. 

"Tahun ini kegiatan Salat Tarawih, Salat Idul Fitri, dan safari Ramadhan kepala daerah dan forkompimda bersama masyarakat kecamatan bisa dilakukan," katanya.

Menurut Taufiq, safari Ramadhan dilakukan secara bergilir di 11 Kecamatan yang ada di Tanjab Timur.

Safari Ramadhan diisi dengan kegiatan Salat Magrib berjamaah, dialog antar masyarakat, menyerap aspirasi, penyerahan bantuan, serta dilanjutkan dengan Salat Tarawih berjamaah. 

"Dalam Safari Ramadhan, kepala dinas teknis akan disertakan agar dialog masyarakat dapat berjalan, untuk menemukan solusi," ujarnya.

32 Anak di Paal Merah Ikut Sunat Massal Gratis Dengan Protokol Kesehatan

Siswa SMA 1 Tanjab Barat Dugem UAS Ditelepon Gubernur & Bakal Panggil Kabag Umum Serta Kasatpol PP

24 Terduga Teroris Jaringan Bom Bunuh Diri Makassar Ditangkap, Yasonna Laoly: Lapas Masih Cukup!

Dikatakannya, kegiatan dimulai hari kedua Ramadhan, untuk kecamatan dan masjid mana saja yang akan dikunjungi pihak pemkab tengah berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat. 

"Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat di Tanjabtim untuk tetap menjaga ketertiban saling menghormati antar agama, juga tetap mematuhi  kesehatan saat menjalankan ibadah," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved