Breaking News:

Berita Bungo

Sensasi di Swiss Ala Taman SAB Garden Bungo Cocok untuk Liburan

Ada beberapa pilihan untuk tempat wisata di Bungo, seperti air terjun, taman dan wisata alam baik yang alami maupun buatan.

Tribunjambi/Muzakkir
Sensasi di Swiss Ala Taman SAB Garden Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Kabupaten Bungo kaya akan tempat wisata. Puluhan bahkan ratusan tempat wisata ada di Bungo.

Wisata di Bungo terdapat diberbagai tempat. Ada yang ditengah kota, ada yang di dusun-dusun bahkan ada yang di hutan.

Ada beberapa pilihan untuk tempat wisata di Bungo, seperti air terjun, taman dan wisata alam baik yang alami maupun buatan.

Nah kali ini Tribunjambi akan mengulas tentang wisata alam buatan yang eksotis, yaitu SAB Garden. Taman SAB Garden ini terletak di Kota Muaro Bungo. Lokasinya sekitar 2,4 Km dari pusat Kota Muaro Bungo.

Taman buatan yang berada dilahan sekitar 5 hektar ini agaknya cocok sekali untuk dikunjungi. Disana terdapat saung-saung tempat berfoto ria. Saung-saung ini mirip dengan bangunan rumah segitiga di Swiss.

Disana terdapat belasan saung yang dicet dengan berbagai warna. Saung ini dipercantik dengan lampu hias yang tentunya sehingga membuat tampilan semakin kren, apalagi pada malam hari.

Selain punya saung, di SAB Garden juga memiliki wahana lain, seperti kolam renang, kolam pemancingan. Tak hanya itu, disana juga telah disediakan belasan motor ATV.

Owner SAB Garden Saiful Acik Bilal menyebut jika wisata yang dia dirikan ini merupakan upaya dia untuk memanjakan masyarakat Bungo dengan hasil karyanya.

"Di sini wisata murah, dan merakyat," kata Acik Bilal.

Kenapa demikian, lanjut Acik Bilal karena masyarakat yang masuk kesana tidak dipungut biaya. Dia hanya memungut biaya ketika hari-hari tertentu saja, seperti lebaran, dan itu diperuntukkan untuk biaya kebersihan dan gaji karyawan yang mengurus itu.

"Kalo hari-hari biasa gratis. Kemarin pas lebaran hanya bayar Rp 10 ribu perorang. Itupun untuk biaya perawatan disini saja," ungkapnya.

Tak hanya spot yang disebutkan diatas, tapi disana juga memiliki spot unggas. Disana terdapat kandang ayam hias seperti ayam kalkun.

Bukan itu saja. Taman SAB juga tersedia taman buah-buahan. Disana terdapat beberapa macam tanaman buah, seperti mangga, durian, jambu, jeruk, kelapa dan buah-buahan lainnya.

Pria yang sehari-hari sebagai anggota DPRD Kabupaten Bungo ini mengaku jika musim buah-buahan tiba, pengunjung bisa mengambil dan memakan buah-buahan yang ada sepuasnya.

"Makan ditempat gratis. Kalo bawa pulang baru bayar," kata Acik Bilal.

Baca juga: Fenomena Angin Kencang di Jambi, BMKG: Pemda Diimbau Segera Membersihkan Ranting-ranting Pohon

Baca juga: Cara Membuat Akun SSCASN untuk Daftar Sekolah Kedinasan 2021, Pendaftaran 9-30 April 2021

Baca juga: Download Lagu Spesial Nella Kharisma, Via Vallen dan Didi Kempot, Unduh Lagu Dangdut Terbaru 2021

Penulis: Muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved