Breaking News:

Berita Merangin

Tinjau Pembangunan Lubuk Bumbun Anti Rusak Akibat Banjir, Al Haris: Mari Bersama Kita Pelihara

‘’Kalau dulu setiap kali terjadi banjir, jembatan ini sering rusak. Kawasan ini merupakan daerah langganan banjir, sehingga jembatan sering sekali rus

ist
Bupati Merangin, Al Haris saat memantau pengerjaan jembatan itu, Rabu (7/4/2021) lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Jembatan yang sedang dibangun menghubungkan Desa Lubuk Bumbun dengan Desa Tanjung Ilir, akan menjadi jembatan yang kokoh dan kuat. Menariknya lagi jembatan ini anti rusak akibat banjir.

‘’Kalau dulu setiap kali terjadi banjir, jembatan ini sering rusak. Kawasan ini merupakan daerah langganan banjir, sehingga jembatan sering sekali rusak,’’ ujar Bupati Merangin, Al Haris saat memantau pengerjaan jembatan itu, Rabu (7/4/2021) lalu.

Apalagi lanjut bupati, bila debit air banjirnya cukup tinggi, selalu merusak jembatan dan ini menjadi problem bagi masyarakat di sekitarnya. Aktivitas warga jadi terganggu kalau jembatan yang menjadi ‘urat nadi’ warga itu rusak.

Bupati selanjutnya terus berfikir, bagaimana jembatan itu bisa dibangun secara permanen yang kuat dan kokoh. Tapi disisi lain anggaran untuk pembangunan jembatan itu tidak tersedia.

‘’Kemudian kami mengajukan pembangunan jalan itu ke Balai Pelaksana Jalan Nasional. Alhamdulillah disetujui dan sekarang sedang dalam proses pembangunan,’’terang Bupati.

Ditanya menghabiskan dana berapa pembangunan jembatan itu? Dijelaskan bupati, pembangunan jembatan tersebut, menghabiskan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 55 miliar.

Bupati berharap setelah rampung pembangunnya nanti, warga untuk selalu bersama-sama memelihara jembatan itu.

"Bila jembatan terpelihara dengan baik, akan semakin tahan lama untuk mempercepat pemulihan ekonomi dimana pandemic Covid-19," tandas Bupati berharap.

Baca juga: Begini Kronologi Awal Laporan Kasus Pelecehan Seksual Dilakukan Oknum Kades di Tebo

Baca juga: Bak Istana, Begini Penampakan Rumah Mewah Tasya Farasya, Ada Ruangan sering Disebut Disneyland

Baca juga: Dandim 0415/Bth Resmi Buka Muscab GM-FKPPI Kota Jambi

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved