Breaking News:

Stok Barang Kebutuhan Pokok di Kota Jambi Aman hingga Jelang Idul Fitri

Begitu pun ia mengatakan untuk bahan pokok yang disimpan di gudang seperti beras, gula, tepung, minyak goreng, dan lainnya diprediksi aman hingga pada

Ade setyawati
Suasana di pasar di Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Disperindag Kota Jambi mengungkapkan stok dan persedian sembako di Kota Jambi dipastikan aman jelang bulan puasa hingga pada Idul Fitri.

"Untuk sembako di Kota Jambi, khususnya yang ada di pasar rakyat, stok terbilang sangat cukup untuk menjelang bulan ramadhan hingga pada lebaran nanti," ujar Budi Kurniawan, Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan dan Stabilisasi Bapokting, Disperindag Kota Jambi.

Begitu pun ia mengatakan untuk bahan pokok yang disimpan di gudang seperti beras, gula, tepung, minyak goreng, dan lainnya diprediksi aman hingga pada saat lebaran.

"Kebetulan kita punya Perda Kota Jambi nomor 6 Tahun 2010 mengenai Pergudangan, yang mengatur kewajiban para pelaku usaha pergudangan bahan pokok makanan untuk wajib melaporkan suplai bahan-bahan," ungkapnya, Kamis (8/4/2021).

"Laporannya per bulan data terakhir dari 31 Maret stok bahan makanan kering mencukupi hingga pada lebaran nanti," tambahnya.

Ia berpendapat bahwa sebenarnya masyarakat terlalu khawatir sembako itu akan habis. Sehingga mereka memborong semua barang di pasaran.

"Sebenarnya stok itu akan lancar-lancar saja. Apabila tidak ada kendala saat pengiriman. Cuma di masyarakat seperti ada sugesti seakan-akan barang tersebut akan langka nantinya," kata Budi.

"Sehingga memborong lebih dari kebutuhan. Seharusnya konsumen membeli sesuai dengan kebutuhan tidak dengan keinginan," katanya lagi.

Baca juga: Vincenzo Episode 17-18 Tunda Tayang Demi Ending yang Maksimal

Baca juga: SMAN 3 Tebo Raih Juara 2 Jambore Gendre Tingkat Kabupaten

Baca juga: Sebelum Mengenal Aksi Pengeboran Minyak Ilegal, Warga di Bajubang Bekerja Sebagai Petani

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved