Keluarga Soeharto Melongo Jokowi Ambil Alih TMII, Denny Siregah Malah Sindir SBY: Lagi Banyak Proyek

Pemerintah era Presiden Jokowi resmi mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita milik keluarga Soeharto.

Kolase Tribun Jabar
Jokowi dan Soeharto-Pemerintah era Presiden Jokowi resmi mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita milik keluarga Soeharto. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah era Presiden Jokowi resmi mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita milik keluarga Soeharto.

Pegiat media Denny Siregar kemudian berkomentar dan membandingkan TMII di era Presiden Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sudah 44 tahun Yayasan Harapan Kita yang merupakan yayasan milik keluarga Soeharto atau Keluarga Cendana mengelola TMII.

Saat ini Yayasan Harapan Kita dibina oleh Soehardjo, Bambang Trihatmodjo, anak ketiga Soeharto.

Sementara Ketua Umumnya Siti Hardiyanti Indra Rukmana, atau mbak Tutut, anak pertama Soeharto.

Sementara Sigit Harjojudanto anak kedua Soeharto, menjabat sebagai ketua.

Setelah 44 tahun dikelola Yayasan Harapan Kita, pengelolaan TMII akhirnya diambil alih negara melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Baca juga: Anak Soeharto Digugat Perusahaan Singapura 1/2 Triliun,Ini Kekayaan Tommy, Bambang Sampai Mbak Tutut

Yayasan Harapan Kita disebut tidak pernah menyetor pendapatan TMII kepada kas negara.

Denny Siregar pun memuji langkah yang diambil Presiden Jokowi tersebut.

Katanya, TMII dibangun menggunakan uang negara dan di tanah negara, tapi malah keuntungannya selama ini masuk ke kantong pribadi.

"Masalah ini tidak pernah ada yang mengusik, siapapun Presidennya.

Jangan tanya SBY, dia lagi asik dengan banyak proyek lainnya. Ibaratnya, sesama bus kota dilarang saling menyenggol.

Baru dimasa Jokowi lah, masalah aset2 negara yang dikuasai swasta ini di inventarisasi, kemudian dikembalikan ke negara lagi termasuk pengelolaannya.

Sesudah 44 tahun yayasan Harapan Kita yang mengelola TMII, yang mulai dari Pembina sampe anggotanya itu adalah keluarga Cendana, diusir oleh negara," tulis Denny Siregar di laman Facebook-nya, Rabu (7/4/2021) seperti dilansir Tribun-timur.com.

Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). Kedua tokoh tersebut bersilaturahmi sambil membahas situasi bangsa dan negara.
Presiden Joko Widodo (kiri) menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) di Istana Merdeka, Kamis (9/3/2017). Kedua tokoh tersebut bersilaturahmi sambil membahas situasi bangsa dan negara. (BIRO PERS/CAHYO BRURI SASMITO)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved