Breaking News:

Berita Tanjabbar

Jelang Ramadan, Bupati dan Unsur Forkompimda Tanjabbar Cek Harga di Pasar Tanggo Rajo

Dalam kesempatan ini pihaknya melakukan pendataan terkait dengan harga kebutuhan pokok, untuk memastikan bahwa harga kebutuhan pokok di masyarakat sta

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Jelang Ramadan, Bupati dan Unsur Forkompimda Tanjabbar Cek Harga di Pasar Tanggo Rajo 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Jelang pelaksanaan ibadah puasa, Bupati Kabupaten Tanjabbar, Anwar Sadar bersama Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan dan di dampingi oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro bersama dengan OPD terkait melakukan pengecekan harga ke Pasar Tanggo Rajo, Kuala Tungkal, Kamis (8/4/2021).

Dalam kesempatan ini pihaknya melakukan pendataan terkait dengan harga kebutuhan pokok, untuk memastikan bahwa harga kebutuhan pokok di masyarakat stabil. Karena di ketahui bahwa jelang ramadan biasanya harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Terhadap hasil pemantauan ini, di lapangan terdapat beberapa harga kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan meskipun memang tidak terlalu mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Seperti halnya tepung terigu yang awalnya di jual dengan harga Rp12.000 mengalami kenaikan sebesar Rp500 ribu sehingga menjadi Rp12.500.

Disisi lain, dalam kesempatan ini Bupati juga melakukan dialog bersama dengan sejumlah pedagang. Seperti terlihat di lapangan, Bupati menanyakan harga ayam potong yang hari ini mengalami kenaikan Rp1000 rupiah.

"Biasanya kalo jelang puasa harga ayam naik apa turun?," tanya Bupati

"Kalo kita ambil ayam kan di Jambi pak, jadi kita ikuti harga modal di Jambi. Kalo di Jambi naik ya kita naik, karena kita tidak mungkin kita jual harga modal," jawab seorang pedagang.

Sementara itu, hingga saat ini Bupati bersama dengan lainnya masih melakukan peninjauan ke sejumlah pedagang hasil laut.

Baca juga: BREAKING NEWS Diduga Mati Mesin, Sebuah Kapal Tabrak Dermaga di Kuala Jambi Tanjabtim

Baca juga: Pedagang Ayam Pasar Bungur Tebo Tengah Keluhkan Sepi Pembeli

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 8 April 2021 Rp90.000 Dapat 10 Potong Ayam Goreng Personal Snack Bucket Rp 29.091

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved