Breaking News:

Disperindag Kota Jambi Jamin Stok Gas Melon Aman Hingga Lebaran

"Iya kami lakukan pengawasan dari bawah. Yakni dari tingkat kelurahan dan apabila mendapat laporan terjadi kelangkaan gas melon dari wilayah kelurahan

TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menjamin stok gas LPG 3 kg atau biasa disebut dengan gas melon selama Ramadan hingga lebaran nanti akan tetap aman dan tidak alami kenaikan harga.

Hal ini disampaikan oleh Budi Kurniawan, Kabid Fasilitasi Perdagangan dan Stabilisasi Bapokting, Disperindag Kota Jambi, pada Rabu (7/4/2021).

"Stok gas melon di Kota Jambi aman terkendali hingga lebaran nanti. Intinya kita dapat jatah dari Pertamina 440 ribu tabung gas perbulan," ujarnya.

Ia mengatakan angka itu sebenarnya mencukupi apabila yang menerima gas melon tersebut adalah orang-orang yang memang berhak.

"Apabila yang menerima gas melon tersebut adalah orang-orang yang sesuai dengan perda dan berhak mendapatkan, maka sebenarnya jumlah tersebut dapat dibilang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan gas," ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya melakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal ini.

"Iya kami lakukan pengawasan dari bawah. Yakni dari tingkat kelurahan dan apabila mendapat laporan terjadi kelangkaan gas melon dari wilayah kelurahan tersebut maka kami sebagai instansi pembina akan berkoordinasi dengan Pertamina untuk melakukan operasi pasar," tegasnya.

Ia pun menjelaskan untuk saat ini harga per tabung gas melon ada Rp 17 ribu per tabung dan ini merupakan harga eceran tertinggi (HET).

Baca juga: VIDEO Elmondo Kafe dan Resto Tempat Nongkrong Santai Berkelas

Baca juga: Bayern Muenchen vs PSG, Saat Kylian Mbappe Membalas Dendam

Baca juga: Turap di Jalan Lintas Jambi-Sarolangun Longsor, Begini Kondisinya

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved