Breaking News:

Berita Merangin

Blok Hunian Lapas Klas IIB Bangko Dirazia, Tim Temukan Handphone dan Rokok Elektrik

Razia itu dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan dan guna mencegah barang-barang terlarang di dalam blok hunian warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam

Tribunjambi/darwin
Lapas Klas IIB Bangko Dirazia 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Razia gabungan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Bangko yang dibantu Polres Merangin temukan handphone, rokok elektrik dan barang terlarang lainnya di blok hunian warga binaan.

Razia itu dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan dan guna mencegah barang-barang terlarang di dalam blok hunian warga binaan, Selasa (6/4/2021) malam.

Kepala Lapas Klas IIB Bangko, Erwan Prasetyo menyebutkan razia tersebut melibatkan 148 personil Tim Gabungan dari polres Merangin dan Petugas Lapas.

Baca juga: Hadirkan Konsep Band Rock, The Best Barbershops Sukses Menarik Konsumen

Baca juga: The Best Barbershops Pernah Buka Layanan Home Care Saat Corona

Baca juga: VIDEO Ahli Sebut Kelompok Tani Diajukan Emmy Fiktif

"Malam ini kita menurunkan sebanyak 48 petugas lapas dalam razia blok hunian warga binaan pemasyarakatan," ujar Kalapas.

Sementara anggota dari Polres Merangin yang dibantukan dalam razia itu sebanyak 100 personil.

"Malam ini kita menurunkan sebanyak 100 personil dari Polres Merangin guna mendukung razia di dalam blok hunian Lapas Bangko," terang Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan.

Kalapas juga mengatakan, hal itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas dengan aparat Kepolisian guna mencegah barang-barang yang dilarang seperti narkoba, handphone, dan senjata tajam.

Dalam razia itu, tim berhasil menyita barang-barang milik warga binaan yang dilarang, seperti handphone, dan gunting. Bahkan tim juga menemukan rokok elektrik.

"Tim berhasil menyita dua unit telpon genggam, beberapa unit alat charger handphone, korek api gas, ada juga rokok elektrik, dan gunting," ungkap Erwan Prasetyo.

Tim gabungan tersebut, mulai melakukan razia pukul 20.00 WIB, dengan memeriksa semua penghuni dan ruangan di Blok A, Blok B, Blok C.

Kedepan, Kalapas menyebutkan razia tersebut akan diulang kembali guna memastikan tidak adanya barang terlarang dan keamanan warga binaan.

"Kedepan kita akan kembali melakukan razia demi meningkatkan keamanan seluruh warga binaan pemasyarakatan," tutup Kalapas.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved