Breaking News:

Berita Muarojambi

Anggaran Rp 550 Juta, KONI Muarojambi Tak Mungkin Bisa Ikuti Poprov, Ini Penjelasannya

Meskipun belum memiliki anggaran, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muarojambi telah menggelar rapat mendapatkan dukungan anggaran da

Tribunjambi/Hasbi
Anggaran Rp 550 Juta, KONI Muarojambi Tak Mungkin Bisa Ikuti Poprov, Ini Penjelasannya 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dengan anggaran hibah sebanyak Rp550 juta, KONI Kabupaten Muarojambi tak mungkin bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan di Kota Jambi pada November 2021 mendatang.

Meskipun belum memiliki anggaran, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muarojambi telah menggelar rapat mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Tak hanya itu mereka juga sudah mepersiapkan cabor dan para atlitnya yang akan diberangkatkan untuk berlaga saat Porprov nantinya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KONI Muarojambi Fatta Hilah dengan anggaran yang ada saat ini, mustahil KONI Muarojambi bisa mengirimkan atlitnya pada Porprov yang akan datang.

"Jika kita tidak mengirimkan para atlit yang akan berlaga di Porprov yang diselenggarakan di Kota Jambi nantinya maka kita akan disanksi oleh KONI pusat, tidak boleh lagi ikut dua kali Porprov selanjutnya,"kata Fatta Hillah Rabu (7/4/2021).

Menghindari hal itu terjadi, mereka adakan rapat bersama pengurusnya untuk menyatukan persepsi langkah yang akan diambil, untuk mendapatkan dukungan anggaran dari pemerintah daerah Muarojambi.

Dari hasil rapat itu, pengurus KONI Muarojambi sepakat akan menghadap Bupati dalam waktu dekat ini, untuk mendapatkan dukungan anggaran tambahan sekitar 3 miliar pada APBD perubahan nantinya melaui leading sektor Disparpora Muarojambi.

Karena KONI Muarojambi tak mungkin mendapatkan dana hibah dua kali dalam setahun, ini satu satunya jalan yang harus kita diambil agar atlit Muarojambi di 30 cabor dan bisa mengikuti berlaga di ajang bergengsi itu,"tuturnya.

Baca juga: Pemkab Tebo Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Ramadhan di Pasaran

Baca juga: Razia di Lapas Bungo Diduga Bocor, Petugas Tidak Temukan Barang Berbahaya

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru BUMN Virama Karya, Simak Persyaratannya

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved