Breaking News:

Berita Kota Jambi

32 Tahanan Hakim Dipindah ke Lapas Dari Rumah Tahanan Sementara 

Kejaksaan Negeri Jambi bidang tindak pidana umum kembali melakukan pemindahan tahanan hakim (A3). Sebanyak 32 orang tahanan

tribunjambi/Dedy Nurdin
32 Tahanan Hakim Dipindah ke Lapas Dari Rumah Tahanan Sementara  


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kejaksaan Negeri Jambi bidang tindak pidana umum kembali melakukan pemindahan tahanan hakim (A3). Sebanyak 32 orang tahanan yang proses hukumnya sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jambi dipindah ke Lapas Kelas IIa Jambi, Selasa siang (6/4/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri Jambi Fajar Rudi Manurung melalui Kasi Intel, Rusydi Sastrawan menerangkan bahwa para tahanan yang pindahkan Selasa siang merupakan tahanan hakim (A3). 

Yakni para tahanan yang sudah dilimpahkan oleh Penyidik Kepolisian kepada Kejaksa Penuntut Umum. Yang saat ini sedang dalam proses persidangan atau pembuktian. 

Sebelumnya 30 tahanan ini dititipkan di ruang thanan kepolisian di enam wilayah di Kota Jambi. Yakni, 12 orang dari rumah tahanan Polda Jambi, 4 dari rumah tahanan Polresta Jambi, 8 orang dari ruang tahanan Polsek Telanai, PolsekcJelutung 3 orang, Polsek Jambi Timur 2 orang dan satu dari Polsek Pasar. 

Rusydi mengatakan sejak pandemi Covid 19 memang pola penahanan tidak langsung ke Lapas Jambi. Namun saat ini sudah bisa dilakukan pemindahan tahanan namun tetap menyesuaikan situasi dan tingkat kepadatan Lapas Jambi sehingga banyak tahanan yang dititipkan. 

Sebelum dikirim ke Lapas Kelas IIa Jambi, para tahanan terlebih dahulu harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Baik Swab tes maupun Rapid Test. 

“setelah itu, tahanan harus menjalani rangkaian prosedur sebelum masuk ke dalam Rutan. Prosedur itu meliputi pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan dokumen administrasi dan sterilisasi. Para tahanan juga akan  menjalani isolasi selama 14 hari di Kelas II A Jambi,” ucap Rusydi. (Dedy Nurdin) 

Baca berita lain terkait Kejari Jambi

Baca juga: Promo BreadTalk Terbaru 6 April 2021 Cookie O’Clock Sedia Cookies Manis Mulai Dari Rp55.000 per boks

Baca juga: Lihat Istrinya Layani Pelanggan, Suami Jual Istri Sah di Grup Facebook Swinger Pasutri Rp 1 Juta

Baca juga: POSE Nagita Slavina Tenteng Tas Makeup Buat Syok Netizen, Tas Istri Raffi Ahmad Bernilai Fantastis

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved