Breaking News:

Berita Merangin

Jelang Ramadhan, Lapak PKL di Pasar Baru Bangko Kembali Dibongkar

Shobraini juga mengharapkan kerjasama dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk membantu menertibkan pedagang

Darwin sijabat
Jelang Ramadhan, Lapak PKL di Pasar Baru Bangko Kembali Dibongkar 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Menjelang bulan suci Ramadhan, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Badan jalan tepatnya di Pasar Baru Bangko kembali di tertibkan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Merangin, Senin (5/4/2021).

Lapak pedagang tersebut sudah beberapa kali ditertibkan, namun kembali terlihat ramai di badan jalan di Pasar Baru Bangko.

Shobraini selaku Plt Kasatpol PP Merangin dan Kepala Dinas KUMPP M Ladani terlihat ikut serta turun langsung menertibkan PKL yang sebelumnya sudah diingatkan untuk tidak jualan di badan jalan tersebut.

Kepala Dinas KUMPP, M Ladani mengatakan, jika pihaknya tiga hari sebelumnya sudah melayangkan surat edaran agar pedagang tidak jualan di badan jalan.

"Kita melakukan mediasi dan membuat edaran agar pedagang tidak jualan disini tiga hari lalu. Namun tidak diindahkan dan hari ini Satpol PP melakukan penertiban," kata Ladani.

Ladani mengakui PKL yang berjualan di badan jalan sudah menganggu kenyamanan pengunjung dan warga yang melintas di Pasar Baru.

"Silakan jualan asal tidak menganggu kenyamanan orang yang lalu lintas di Pasar Baru ini. Pemerintah juga sudah menyediakan tempat untuk pedagang basah didalam. Sekarang kita lihat sudah jualan diluar," ujarnya.

Penertiban ini dilakukan guna untuk memperindah wilayah pasar Kota Bangko, sehingga tidak terlihat kumuh dan tidak teratur.

Sementara itu Plt Kasat Pol PP Merangin, Shobraini mengatakan kondisi pasar Baru Bangko sangat semrawut karena banyak pedagang jualan di badan jalan.

Shobraini melanjutkan pihaknya selaku penegak Perda tidak melarang pedagang berjualan, asalkan berjualan tidak di badan jalan dan menganggu warga yang melintas.

"Kondisi dilapangan sangat semrawut, kami sudah rapat dan juga dinas terkait sudah membuat edaran. Tapi tidak diindahkan makanya hari ini kita lakukan penertiban secara bertahap," sebut Shobraini.

Shobraini juga mengingatkan agar pedagang tidak kucing-kucingan dengan petugas. Pihaknya akan melakukan pemantauan berkala dengan menempatkan anggota Satpol PP di lapangan.

"Ini akan tetap kami pantau dan menetapkan anggota disini, prinsipnya kami tidak melarang berjualan tapi tidak menggunakan badan jalan," katanya.

Shobraini juga mengharapkan kerjasama dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk membantu menertibkan pedagang yang menggunakan kendaraan.

"Kami harap dinas terkait membantu menertibkan pedagang yang menggunakan kendaraan. Kami mohon kerjasamanya baik untuk menertibkan kendaraan bongkor muat atau pedangan menggunakan kendaraan, agar Pasar Baru enak di pandang dan jalan lancar," pungkasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Suami Syok Istri Selingkuh dengan 4 Pria sampai Bercinta 75 Kali, Rumah Tangga Mereka jadi Begini

Baca juga: BREAKING NEWS BNNP Jambi Keluarkan Belasan Tembakan! Ringkus Kurir 2 Kg Sabu-sabu

Baca juga: Fahri Bocah Tenggelam di Sungai Batang Tembesi Belum Juga Ditemukan, Brimob Pemenang Turun Tangan

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved