Breaking News:

Komunitas

Hadir untuk Memediasi dan Memberi Solusi, Ormas Salimah Fokus pada Perempuan, Keluarga dan Anak

Banyak permasalahan perempuan, keluarga maupun anak-anak yang ditemui di tengah masyarakat Indonesia termasuk Jambi.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Fifi Suryani
ISTIMEWA
Pengurus dan Anggota Ormas Salimah, saat memberikam santunan untuk anak yatim, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Banyak permasalahan perempuan, keluarga maupun anak-anak yang ditemui di tengah masyarakat Indonesia termasuk Jambi.

Karena banyaknya kasus tersebut, membuat Salimah berfokus pada penanganan 3 kalangan tersebut.

Salimah merupakan Organisasi Masa (Ormas), yang awal berdiri di pusat pada tanggal 8 Maret 2000. Saat ini sudah berdiri di 34 provinsi dan 2 pimpinan luar negeri, 34 wilayah dan ribuan pimpinan cabang dan daerah.

Untuk di Jambi pertama kali berdiri pada tahun 2001, yang sudah berdiri hampir 20 tahun dengan fokus di 3 hal tersebut.

Tiga hal yang menjadi fokus Salimah meliputi perempuan, keluarga dan anak-anak. Karena 3 hal tersebut yang banyak terjadi di Indonesia termasuk Jambi.

"Fokus Salimah bergerak di 3 bidang tersebut dan selama ini kan yang kita tahu banyak permasalahan keluarga yang tidak jauh dari kekerasan rumah tangga, dari segi perempuan juga ada kasus seperti trafficking yang berkenaan dengan perempuan dan di situ Salimah hadir menjadi mediasi untuk membantu," jelas Emma Eryurina, Ketua Salimah Jambi.

"Dan juga Salimah mengatasi permasalahan anak-anak, seperti masalah gadget, di departemen pendidikan Salimah ada pembinaan juga untuk anak-anak," tambahnya.

Dan permasalahan yang paling banyak ditemui dan dibantu oleh Salimah ialah, tentang kekerasan dalam rumah tangga.

Selain berfokus pada 3 hal tersebut Salimah juga sangat mendukung UMKM masyakarat sekitar, dukungan Salimah ini ditunjukkan di departemen perekonomian Salimah.

Di Departemen Perekonomian Salimah, juga membina ibu-ibu ke arah perekonomian UMKM dan menjadi mandiri secara finansial.

"Di departemen pendidikan Salimah juga ada yang bergerak dalam membina ibu-ibu, melatih ibu-ibu dalam mengolah makanan, dan selain itu kita juga membantu soal perizinan dan lain sebagainya," lanjutnya.

Tidak hanya membina dan mengurus perizinan, Salimah juga membeli produk yang telah diproduksi oleh ibu-ibu yang telah ia bina.

"Salimah tidak hanya membina dan mengurus perizinan, tetapi juga melalui Salimah, produk yang telah ia buat di jual ke Salimah dan Salimah memasarkan dengan brand Salimah sendiri," tutup nya.

Ia juga mengatakan harapan kami dengan adanya Salimah, dapat membantu di bidang apapun di masyarakat, baik di bidang perempuan, keluarga, anak-anak dan termasuk dari bidang ekonomi juga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved