Breaking News:

Berita Kota Jambi

Cegah Radikalisme, Pokdar Kamtibmas Intensif Beri Penyuluhan ke Masyarakat dan Sekolah

Pokdar Kamtibmas Kota Jambi terus intensif memberikan penyuluhan tentang perlunya kesadaran agar mengawasi segala macam bentuk radikalisme.

istimewa
Wali Kota Jambi H Syarif Fasha dan jajaran Forkompimda serta Ketua Pokdar Kambtimas saat melaksanaan pemantauan kegiatan ibadah Paskah di beberapa rumah ibadah dan gereja, Minggu (4/4/2021) siang. 

Cegah Radikalisme, Pokdar Kambtibmas Intensif Beri Penyuluhan ke Masyarakat dan Sekolah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guna mencegah bahayanya radikalisme, Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kota Jambi terus intensif memberikan penyuluhan tentang perlunya kesadaran agar mengawasi segala macam bentuk radikalisme.

Ketua Pokdar Kambtimas Kota Jambi, H Farti Suandri mengatakan, pihaknya terus memberikan penyuluhan ke masyarakat dan sekolah soal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk upaya-upaya mencegah radikalisme dan hal-hal lainnya.

Dikatakan Farti Suandri, tiap bertatap muka dengan masyarakat dan tokoh agama selalu berpesan supaya berperan aktif menjaga kamtibmas kondusif dan mencegah paham radikal.

Briptu Dwi Meninggal Usai Mobil Yang Dikendarainya Terbalik Berkali-kali di Jalan Lintas Sumatera

BREAKING NEWS Geger, Warga Sungai Binjai Bungo Temukan Bayi Perempuan di Dalam Tas

“Masyarakat, seperti tokoh agama memiliki posisi yang sangat penting dan membantu tugas dari kepolisian mencegah aksi masuknya paham radikal,” kata Farti Suandri di sela-sela mendampingi Wali Kota Jambi H Syarif Fasha melaksanaan pemantauan kegiatan ibadah Paskah di beberapa rumah ibadah dan gereja, Minggu (4/4/2021) siang.

Pemantauan kegiatan ibadah Paskah di beberapa rumah ibadah dan gereja itu juga diikuti jajaran Forkompimda Dan FKUB Kota Jambi.

Dikatakannya, masyarakat juga harus mewaspadai bahaya radikalisme supaya tidak terjadi.

“Tiap turun ke masyarakat, kita selalu memberi penyuluhan kamtibmas serta terkait paham radikal. Tujuannya, agar masyarakat tidak mudah dihasut ajakan sesat sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” katanya.

Selain itu, Pokdar Kambtimas Kota Jambi juga memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang kenakalan remaja, bahayanya penggunaan narkoba, serta kelompok geng motor yang meresahkan.

BREAKING NEWS Seorang Wanita 24 Tahun Calon Pegawai KPU Provinsi Jambi Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Baca juga: Pemuda 17 Tahun Nekat Rudapaksa Pacarnya di Pondok dan di Rumah, Tak Berkutik Digerebek Ortu Korban

"Itu semuanya bisa merusak keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, Pokdar Kambtimas ini adalah sebuah organisasi masyarakat yang secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Pokdar Kambtimas ini menjalin kemitraan masyarakat dengan polri guna meningkatkan kesadaran hokum dan cegah tangkal gangguan kamtibmas.

Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved