Breaking News:

Berita Batanghari

Antisipasi Politik Uang Jelang PSU, Bawaslu Batanghari Cegah dengan Cara Ini

Hal itu pun sesuai dengan surat edaran Bawaslu RI nomor 14 tahun 2021 bahwa dalam penyelenggaraan PSU, Bawaslu melakukan upaya pencegahan preventif te

Tribunjambi/Wira
Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat & Antar Lembaga Bawaslu Batanghari, Iskandar 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bawaslu Batanghari melakukan berbagai cara untuk mencegah praktik politik uang PSU Pilgub Jambi di Batanghari mendatang.

Hal itu pun sesuai dengan surat edaran Bawaslu RI nomor 14 tahun 2021 bahwa dalam penyelenggaraan PSU, Bawaslu melakukan upaya pencegahan preventif terkait politik uang.

Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Bawaslu Batanghari, Iskandar mengatakan pihaknya akan melakukan upaya pencegahan dengan mengirim surat baik terhadap partai pengusung, paslon dan tim sukses.

Baca juga: 12 Pejabat Administrator dan Pengawas di Sekretariat DPRD Muarojambi Dikukuhkan, Ini Nama-namanya

Baca juga: Umar Ibrahim Bakal Jabat Plt Ketua DPC Demokrat Tanjabbar Selama Setahun

Baca juga: Sebanyak 30 Personil Damkar Kota Jambi Padamkan Kebakaran Ruko Distributor Shukaku

“Selain itu kita juga berkoordinasi bersama pemerintah daerah jelang pelaksanaan PSU,” kata Iskandar selaku Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Batanghari, Senin (5/4/2021).

Terkait upaya pencegahan politik uang, Bawaslu Batanghari juga koordinasi bersama stekholder dan forkompimda terkait dalam sisi pengamanan dan keamanan.

“Kita berusaha menyukseskan PSU ini, yang mana sudah diamanatkan oleh Mahkamah konstitusi (MK),”

“Jika mengacu pada Indeks kerawanan Pilkada 2020 lalu di Batanghari tidak ada terjadi konflik, namun itu tidak menjamin, kita akan tetap koordinasi dalam upaya pencegahan untuk meredam jikalau ada konflik horizontal,” pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved