Breaking News:

Berita Batanghari

Selama Tga Bulan Satlantas Polres Batanghari Sudah Terbitkan 1.388 Smart SIM

Satlantas Polres Batanghari pada Januari, Februari hingga Maret ini telah menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM) pintar atau Smart SIM sebanyak 1.388

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Proses penerbitan SIM di Satlantas Polres Batanghari. Dari Januari hingga Maret 2021, penerbitan SIM oleh Satlantas Polres Batanghari sebanyak 1.388 SIM. 

Selama 3 Bulan Satlantas Polres Batanghari Sudah Terbitkan 1.388 Smart SIM

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Satlantas Polres Batanghari pada Januari, Februari hingga Maret ini telah menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM) pintar atau Smart SIM sebanyak 1.388 keping kartu SIM.

Smart SIM yang sudah diterbitkan itu disampaikan Bripka Bambang Triwarno selaku Bintara Urusan SIM, Satlantas Polres Batanghari.

Ia menyebut, pada triwulan pertama ini Januari hingga Maret 2021, penerbitan SIM oleh Satlantas Polres Batanghari sebanyak 1.388 SIM dengan rincian perpanjang 1.021 dan 375 SIM baru.

“Memang mayoritas pemohon pembuatan SIM adalah golongan pegawai, sedangkan mahasiswa atau remaja yang sudah memenuhi syarat jika dipersentasekan sekitar 30 persen,” kata Bambang Triwarno, Minggu (4/4/2021).

Lanjutnya, untuk penerbitan SIM lebih dominan pengemudi yang menggunkan kendaraan roda dua.

“Jadi kita selalu mengimbau bagi masyarakat yang cukup umur atau 17 tahun silakan membuat SIM. Sebab, SIM adalah tanda bukti seseorang dalam berkendara, jadi kalau sudah miliki SIM sudah legal dalam berkendara,” katanya

Banjir Bandang di Flores Timur Puluhan Warga Tewas Tertimbun Longsor, Mobil Hanyut, Jalan Terputus

Terkuak Motif Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, BIN: Balas Dendam! 

Ribuan Guru di Tanjab Timur Belum Mendapat Vaksin Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

“Bagi anak di bawah umur yang belum miliki SIM, jangan berkendara karena itu berbahaya,” sambungnya.

April nanti bagi masyarakat yang ingin perpanjangan SIM sudah bisa melalui online, artinya bisa dilakukan di mana saja, contohnya di rumah.

“Itu program prioritas Kapolri yang baru, kita baru tahap koordinasi. Kemungkinan April ini kita terapkan di mana perpanjang SIM bisa dari rumah melalui online,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved