Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Ribuan Guru di Tanjab Timur Belum Mendapat Vaksin Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

Dari total 3.247 guru yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dinas pendidikan  mencatat baru sekitar puluhan yang sudah diberikan vaksinasi Covid

tribunjambi/abdullah usman
Guru di Kecamatan Sabak Barat tengah menjalani Vaksinasi. Saat ini masih terdapat ribuan guru belum divaksinasi. 

Ribuan Guru di Tanjab Timur Belum Mendapat Vaksin Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

Laporan wartawan Tribunjambi.Com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI. COM, MUARA SABAK - Dari total 3.247 guru yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dinas pendidikan  mencatat baru sekitar puluhan yang sudah diberikan vaksinasi Covid-19. 

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur Junaidi Rahmad, masih sedikitnya jumlah tenaga guru yang dilakukan vaksinasi tersebut pihaknya langsung melakukan koordinasi bersama pihak Dinkes setempat. 

"Sebelumnya data yang kita punya sejak vaksinasi tahap pertama tercatat baru 9 orang guru yang divaksin. Ditambah 50 guru yang baru saja di vaksin pada Kamis lalu," ujarnya.

Terkait lambatnya proses vaksinasi tenaga guru tersebut pihaknya tidak mengetahui pasti. Berdasarkan dari hasil koordinasi memang untuk ketersediaan vaksin dijatah dan telah terjadwal.

Kabid P2TP2 Dinas Kesehatan Tanjab Timur Jumati mengatakan, terkait vaksinasi tenaga guru ini diupayakan untuk dipercepat, namun untuk realisasinya tetap dilihat dari ketersediaan vaksin itu sendiri. 

"Dengan jumlah vaksinasi yang terbatas, kita akan upayakan bagaimana semua dapat terakomodir. Karena vaksin yang kita terima ini sudah dijatah sesuai peruntukannya," katanya.

Tiga Pemuda Merangin Ditangkap Polisi Saat Hendak Jual Hasil Curian dari Puskesmas Batang Masumai 

Tim Medis Bingung Lihat Bayi Ini Punya Tiga Alat Kelamin, Pertama Kali di Dunia

Erlita Dewi Bongkar Makam Anaknya, Agitha Sempat Merintih Kesakitan ke Ibu Tiri : Mama Gendong

Untuk vaksinasi guru sendiri, sejauh ini belum ada vaksinasi khusus untuk guru. Meski memang untuk tenaga guru memang sudah seharusnya menjadi prioritas. 

"Untuk jumlah vaksin yang baru kita dapat saat ini jumlahnya hanya 1.290 an, dengan jumlah lansia yang mencapai ribuan belum lagi untuk tenaga guru yang ada saat ini dan ASN masih banyak yang belum divaksin, " jelasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved