Breaking News:

Keracunan Bakso Bakar

Keracunan Bakso Bakar di Muarojambi, Sejumlah Korban Datangi Penjual, Warga: Sudah Berbau Busuk

Saat diketahui, penjual bakso bakar keliling itu tinggal di kawasan Sengeti, Kabupaten Muarojambi.

tribunjambi/hasbi sabirin
Warga Desa Keranggan, Kecamatan Sekernan yang dirawat karena keracunan makanan bakso bakar. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Beberapa warga Desa Keranggan Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi yang diduga jadi korban keracunan bakso bakar, saat itu juga sudah mendatangi pihak penjual.

Diketahui, penjual bakso bakar keliling itu tinggal di kawasan Sengeti, Kabupaten Muarojambi.

Azhari satu diantara perangkat Desa Keraggan yang juga keluarga korban mengatakan, warga yang mengalami keracunan makanan dari bakso bakar itu sejumlah sudah datangi rumah penjual.

"Iya mereka mendatangi secara baik-baik, saya tak ikut nemui penjualnya karena samalam saya sibuk ngurusin saudara dan keponakan saya yang sedang dirawat di RSUD Ahmad Ripin,"kata Azhari saat dikonfirmasi Minggu (4/4/2021).

Kata Azhari, berdasarkan keterangan yang ia terima dari masyarakat setempat, jajanan bakso bakar yang dimakan itu memang sudah sedikit berbau dan busuk, terutama pada makanan jenis ati ampela.

"Jajanan itu memang sudah agak busuk, allamdulilah saudara dan ponakan saya sudah pulang kerumah, meskipun kondisinya saat ini belum stabil dan masih mayau,"ungkapnya.

Sementara Bhabinsa Desa Keraggan Kecamatan Sekernan Zainal saat dikonfirmasi membenarkan juga adanya puluhan masyarakatnya yang keracunan makanan.

"Iya kita masih menduga dari makanan bakso bakar keliling yang mereka beli adanya indikasi telur lalat, namun belum bisa dipastikan penyebabnya, karena hasil uji BPOM belum diketahui, besok lah baru tahu, karena sampelnya masih di RSUD,"ungkapnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved