Breaking News:

Berita Kota Jambi

Jumlah Pengunjung Sedikit, Pihak Museum Siginjei Atur Strategi Untuk Menarik Minat Yang Datang

Jumlah kunjungan Museum Siginjei yang berada di Provinsi Jambi ini pada Januari hingga Maret 2021 tercatat hanya sebanyak 378 orang.

tribunjambi/monang
Meski masih pandemi mahasiswa dan siswa SMA masih mengunjungi Museum Siginjei. Jumlah Pengunjung Sedikit, Pihak Museum Siginjei Atur Strategi Untuk Menarik Minat Yang Datang 

Jumlah Pengunjung Sedikit, Pihak Museum Siginjei Atur Strategi Untuk Menarik Minat Yang Datang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumlah kunjungan Museum Siginjei yang berada di Provinsi Jambi ini pada Januari hingga Maret 2021 tercatat hanya sebanyak 378 orang.

"Padahal sebelum terjadi pandemi, dalam sebulan itu bisa sampai 1000 orang yang datang. Sangat jauh sekali," kata Rimala Isma, Kasi Bimbingan dan Publikasi Museum Siginjei saat ditanyai Tribunjambi.com tentang jumlah pengunjung.

Menurutnya, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di dalam museum, pihaknya kini dapat merencanakan strategi untuk kembali memulihkan angka pengunjung yang datang ke museum.

"Kami saat ini sedang jemput bola. Kami datang langsung ke sekolah-sekolah. Kami menyarankan kegiatan pelajaran tambahan, seperti ekstrakurikuler bisa dilaksanakan di sini," katanya, Minggu (4/4/2021).

Terbukti, kata Rimala Isma,  saat ini telah menerima kunjungan dari kalangan mahasiswa, siswa, dan masyarakat umum.

"Selama tiga bulan ini dari Januari hingga Maret, pengunjung yang datang sebanyak 378 orang. Jumlah ini didominasi oleh mahasiswa dengan 150 orang dan siswa SMA/SMK 110 orang," jelasnya.

Pihaknya juga akan mengadakan perlombaan untuk meningkatkan pengunjung. Rimala Isma bilang, perlombaan yang digelar pun tetap menjunjung tinggi kebudayaan Jambi.

"April ini, kami akan menggelar lomba permainan tradisional. Undangan untuk para murid tingkat SMP dan SMA sudah disebarkan, agar mereka mengikuti lomba permainan tradisional," katanya.

Bawaslu Tanjab Timur Bakal Awasi Proses Perekrutan PPK dan KPPS Untuk PSU Pilgub Jambi

Terkuak Motif Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, BIN: Balas Dendam! 

Tiga Pemuda Merangin Ditangkap Polisi Saat Hendak Jual Hasil Curian dari Puskesmas Batang Masumai 

"7 April ada lomba Bakiak. Lalu ada lomba permainan gasing pada 8 April-nya. Tentu ini bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional dan juga meramaikan museum ini," sambungnya.

Museum Siginjei juga akan mengadakan berbagai lomba dan kegiatan pada bulan Mei hingga Juli tahun 2021. Lomba yang dimaksud, misalnya berupa perlombaan film dokumenter, fotografi dan perlombaan lainnya,(Tribunjambi.com/Widyoko)

Penulis: Monang Widyoko
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved