Breaking News:

Berita Batanghari

Human Error Jadi Penyebab Kecelakaan Maut di Batanghari, Sudah Merenggut Belasan Nyawa

Kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di wilayah Satlantas Polres Batanghari terhitung Januari sampai Maret tercatat sudah terjadi 32

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Aipda Musiswanto selaku Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Batanghari sedang meninjau kendaraan roda dua yang pernah mengalami kecelakaan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di wilayah Satlantas Polres Batanghari terhitung Januari sampai Maret tercatat sudah terjadi 32 kasus lakalantas.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal melalui Kanit Laka Lantas, Aipda Musiswanto.

Ia mengatakan, pihaknya telah menemukan 19 orang dalam kejadian laka lantas merupakan korban jiwa, yang didominasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

“Kasus lakalantas pada Januari tercatat ada 12 kasus, Februari ada 7 kasus dan pada Maret tercatat 13 kasus lakalantas,” ujar Musiswanto.

Musiswanto menyebut, kasus laka lantas sebenarnya setiap kecamatan ada, namun wilayah yang sering ditemukan, yakni poros jalan menuju Jambi-Sarolangun tepatnya di Kecamatan Batin XXIV.

"Rata-rata lakalantas ini terjadi disebabkan Human Error, faktor manusia yang kurang hati-hati dan tidak mengutamakan keselamatan,” sebutnya.

Selama Tga Bulan Satlantas Polres Batanghari Sudah Terbitkan 1.388 Smart SIM

Banjir Bandang di Flores Timur Puluhan Warga Tewas Tertimbun Longsor, Mobil Hanyut, Jalan Terputus

Terkuak Motif Serangan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, BIN: Balas Dendam! 

Sementara itu, terkait rambu-rambu lalu lintas di wilayah Kabupaten Batanghari sudah terpasang, namun ada satu dua yang rusak, tapi kecil kemungkinan kecelakaan disebabkan oleh kurangnya rambu-rambu lalu lintas.

"Kerugian materil selama triwulan pertama ini capai Rp 155 juta. Maka dari itu agar kiranya masyarakat Batanghari lebih sadar untuk tertib dalam berlalu lintas dan taat terhadap aturan lalu lintas," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved