Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kapolsek Sabak Barat: Proses Penyelidikan Tahap Awal Masih Bisa Dilakukan Polsek

Hal itu disampaikannya pada saat kegiatan vaksinasi di SDN 61 Sabak Barat, Kamis (1/4/2021). Dikatakannya dengan adanya SK Kapolri tersebut tidak meng

Tribunjambi/Abdullah Usman
Kapolres Tanjabtim soal polsek tak bisa lakukan penyelidikan 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kapolsek Sabak Barat Ipda Candra Adinata terkait Polseknya tidak lagi melakukan penyidikan, hal tersebut tidak mengurangi tugas dan fungsi kepolisian di polsek tersebut.

Hal itu disampaikannya pada saat kegiatan vaksinasi di SDN 61 Sabak Barat, Kamis (1/4/2021). Dikatakannya dengan adanya SK Kapolri tersebut tidak mengurangi tugas dan fungsi polsek di masyarakat.

"Meski penyidikan tidak lagi kita lakukan namun penyelidikan tetap kita lakukan. Seperti mendatangi, TKP olah TKP dan penyelidikan awal. Baru proses penyidikan nya pihak polres yang melakukan," jelas Candra.

Baca juga: Download Lagu Dangdut Terbaru 2021 Spesial Nella Kharisma, Via Vallen hingga Didi Kempot Full Album

Baca juga: Modus Teller Bank Curi Uang Nasabah Rp 2,5 Miliar, Tak Setor Uang ke Bank hingga Curi Uang di ATM

Baca juga: Harga Mobil Baru Toyota Innova, Fortuner, Honda CR-V, Pajero Sport Turun Rp 30-40 Juta di April 2021

Meski demikian, bukan berarti pihak polsek tidak dilibatkan. Pihak polsek juga tetap membantu proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Polres.

"Sejauh ini ketika terjadi peristiwa atau sebagainya anggota kita tetap turun, dan bertugas seperti biasa. Namun sebatas penyelidikan tadi," tuturnya.

Menurut Kapolsek, alasan Polsek nya masuk kategori Polsek yang tidak lagi melakukan penyidikan, ada Dua indikator dan penyebab yang menjadi penilaian.

Polsek yang tidak lagi melakukan penyidikan tersebut merupakan Polsek yang secara geografis dekat dengan Polres dan minimnya laporan kasus di Polsek Polsek tersebut.

"Jadi keenam polsek tadi indikator nya karena dekat dengan polres atau yang jauh karena minimnya laporan kasus kriminal. Termasuk Polsek Sabak Barat yang notabene dekat dengan Polres," pungkasnya.

Untuk diketahui, Polsek Sabak Barat yang saat ini berada di Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Sabak Barat, sempat beberapa kali pindah kantor, mulia di Simpang 3 parit Culum, dan pindah ke komplek Cadika parit Culum I, namun pada tahun 2018 dan pindah ke parit Culum II sebelah komplek aspol dengan bangunan yang sudah megah.

Untuk jarak lokasi Polsek dari Polres Tanjab Sendiri berjarak lebih kurang 10 kilo dengan jarak tempuh sekitar 20 menit. Sehingga Polsek Sabak Barat tergolong dekat dari markas Polres Tanjabtim.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved