Breaking News:

Berita Muarojambi

Fiktifkan Dana Desa, Kejari Muarojambi Tetapkan Mantan Pj Kades Seponjen Sebagai Tersangka

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, PJ kepala Desa Seponjen ini, awalnya ada laporan dari masyarakat tersangka diduga memfiktifkan penggunaan dana d

Tribunjambi/Hasbi
Kajari Muarojambi Meilinda saat press rillis di Kejaksaan Negeri Muarojambi Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Mantan Pj Kades Seponjen ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi penyimpangan Dana Desa tahun 2019 oleh Kejari Muarojambi.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Pj Kades Seponjen ini, awalnya ada laporan dari masyarakat tersangka diduga memfiktifkan penggunaan dana desa tahun 2019 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kajari Muarojambi Meilinda, didampingi Kasi Pidsus, Intel, Datun dan Kasi BB saat digelarnya press rillis bersama sejumlah awak media di kantor Kejaksaan Negeri Muarojambi Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Nasib Moeldoko Setelah KLB Ditolak Kemenkumham, Pendukung: Kami Akan Maju Terus, Melawan!

Baca juga: Kapolsek Sabak Barat: Proses Penyelidikan Tahap Awal Masih Bisa Dilakukan Polsek

Baca juga: Legitnya Untung Bisnis Olahan Singkong Jadi Dodol dan Kue Bolu

Adapun hasil penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Muarojambi berdasarkan pasal 184 KUHP telah didapatkan minimal dua alat bukti cukup dari pemeriksaan saksi-saksi ahli serta memperoleh surat-surat dari penghitungan kerugian negara oleh inspektorat dan ditemukan kerugian negara ratusan juta rupiah.

"Atas dasar tersebut, tim penyidik Kejaksaan Negeri Muarojambi resmi menetapkan mantan PJ Kades Seponjen inisial RN sebagai tersangka tindak pidana korupsi dana APBDes tahun 2019, karena telah merugikan keuangan negara,"kata Meilinda.

Ia juga mengatakan, terhadap tersangka telah melanggar pasal 2 ayat 1 junto pasal 3 undang-undang nomor 31 tahun 1999 dan diubah pada undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Kami mohon dukungan semoga masyarakat Muarojambi agar perkara ini segera dapat dilakukan ke tahap penuntutan,"ujarnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved