Breaking News:

Berita Nasional

Adik Ihsan Yunus Bantah ke Kemensos Atur Paket Bansos, Pernah Menawari Goodie Bag Pada Dua Tersangka

Adik Ihsan Yunus, anggota Fraksi PDIP dapil Jambi, Muhammad Rakyan Ikram menjadi saksi kasus suap bansos di Pengadilan Tipikor Jakarta Rabu (31/3/202)

Editor: Rahimin
Tribunnews/Irwan Rismawan
Mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ihsan Yunus tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, di Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021). 

Adik Ihsan Yunus Bantah Kedatangannya ke Kemensos Atur Paket Bansos Milik Kakaknya

TRIBUNJAMBI.COM - Adik Ihsan Yunus, anggota Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP dapil Jambi, Muhammad Rakyan Ikram menjadi saksi kasus suap bansos di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Muhammad Rakyan Ikram dalam kesaksiannya bilang, pernah menawari goodie bag kepada dua tersangka kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek pada 2020 di Kementerian Sosial RI.

Dua orang yang dimaksud Muhammad Rakyan Ikram yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bansos Covid-19 Matheus Joko Santoso dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) bansos Covid-19 Adi Wahyono.

"Pernah (bertemu Matheus Joko Santoso), satu sampai dua kali saya waktu itu nawari goodie bag, enggak jadi. (Pertemuan) kedua saya masih tawari goodie bag lagi, enggak jadi juga," kata Muhammad Rakyan Ikram.

Adik mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu tidak mengerti kenapa penawarannya ditolak Matheus.

"(Bertemu Adi Wahyono) dua kali. Saya ke Kemensos, saya cari tahu saya tawari goodie bag juga," ujar Muhammad Rakyan Ikram.

Sementara, Jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelisik adakah kaitannya penawaran goodie bag Muhammad Rakyan Ikram dengan kuota bansos Ihsan Yunus.

Peringatan Ashanty Usai Tubuhnya Memerah Gegara Autoimun Kambuh: Chek Darah! Jangan Asal Minum Obat

"Apakah kedatangan saudara di Kemensos terkait paket-paket milik Ihsan Yunus?" selisik jaksa.

"Tidak Pak," jawab Rakyan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved