Breaking News:

Berita Sarolangun

Polres Sarolangun Apel Siaga Tindakan dan Radikalisme, Personil Disiagakan di Tempat-tempat Ibadah

AKBP Sugeng Wahyudiono, Kapolres Sarolangun mengatakan, dari hitungan yang disiagakan esok hari pada tanggal 1 April 2021 sebanyak 150 personil kepoli

Tribunjambi/Rifani
Polres Sarolangun Apel Siaga Tindakan dan Radikalisme 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Apel siaga tindakan dan radikalisme digelar di lapangan Polres Sarolangun sebagai kesiap siagaan terhadap ancaman radikalisme dan ancaman terorisme.

AKBP Sugeng Wahyudiono, Kapolres Sarolangun mengatakan, dari hitungan yang disiagakan esok hari pada tanggal 1 April 2021 sebanyak 150 personil kepolisian, beserta anggota TNI.

"Personil dari POLRI maupun TNI dan Pemda akan disiagakan di tempat-tempat ibadah," katanya, usai Apel, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Tunggu Tanggapan Pemerintah Malaysia, Ditreskrimsus Polda Jambi Siap Ringkus Bos Besar Share Result

Baca juga: Pelajari, Tujuh Larangan Jika Berada di Kalimantan, Diantaranya Jangan Membakar Terong

Baca juga: 10 Tahun Penantian Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Mau Melahirkan Zaskia Tak Ingin Terlihat Jelek

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 1-5 April 2021. Hal itu, dilakukan untuk penjagaan rekan-rekan Nasrani atau umat Kristen hari besar agamanya.

Ia menilai, tindakan radikalisme dan terorisme tetap berjaga-jaga, agar tidak lalai.

"Lebih baik kita menilai lingkungan kita tetap ada ancaman, sehingga kita lebih waspada, teliti dan lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita," ungkapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang melakukan ibadah, khususnya pada agama Nasrani pihaknya memastikan bahwa seluruh kegiatan keagamaan diselenggarakan akan di amankan oleh pihak kepolisian dan TNI.

"Semaksimal mungkin untuk menekan kemungkinan terjadinya ganguan yang dilakukan terhadap kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab,"imbuhnya.

Selain itu, turut hadir kepala kejaksaan negeri Sarolangun, sekretaris daerah kabupaten Sarolangun, TNI dan instansi terkait.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved