Breaking News:

Kasus Asusila

Zakky Disanksi 12 Tahun Penjara, Lakukan Tindak Asusila pada Remaja 15 Tahun

Seorang anak di bawah umur di Sarolangun disetubuhi oleh kerabat dekatnya. Anak berusia 15 tahun itu menjadi korban asusila masih

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Seorang anak di bawah umur di Sarolangun disetubuhi oleh kerabat dekatnya. Anak berusia 15 tahun itu menjadi korban asusila masih berstatus pelajar di salah satu SMP di Kabupaten Sarolangun.

Jubir Pengadilan Negeri Sarolangun Zakky Hussein mengatakan, terdakwa yang melakukan asusila tersebut masih memiliki hubungan persaudaraan dengan gadis berusia 15 tahun tersebut.

"Hal itu sudah lama di lakukan kepada korban, kurang lebih enam bulan dilakukan. Kronologi, korban diberdaya dibujuk rayu hingga terjadi pencabulan. Sudah dijanjikan menikah namun tidak ditepati, maka dari itu korban melapor ke polisi dan diproses hukum hingga sampai putusan kemarin," katanya, Kamis (25/3).

Lanjutnya, pelaku berusia 22 tahun. Untuk sidang putusan perlindungan dan pencabulan anak diputus majelis hakim dengan hukuman penjara selama 12 tahun dan dengan Rp1 miliar.

"Apabila tidak bisa membayar denda maka diganti dengan kurungan 1 bulan," sebut Zakki.

Dengan kronologi singkat, adanya hubungan keluarga antara terdakwa dengan korban lalu dibujuk rayu sehingga terjadi pencabulan.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved