Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM Cumskey Sablon di Jambi Masih Pertahankan Teknik Sablon Tradisional

Menurut Panji Hardianto pemilik UMKM Cumskey Sablon, hasil sablonan dengan teknik manual ini lebih memiliki kualitas dan tahan lama.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
UMKM Cumskey Sablon Masih Pertahankan Teknik Sablon Tradisional 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – UMKM Cumsky Sablon yang berlokasi di Tanjung Lumut Jambi masih mempertahankan teknik sablon tradisional.

Menurut Panji Hardianto pemilik UMKM Cumskey Sablon, hasil sablonan dengan teknik manual ini lebih memiliki kualitas dan tahan lama.

“Jika dikerjakan oleh ahlinya, teknik sablon manual ini lebih berkualitas,” ujarnya kepada Tribunjambi.com beberapa hari yang lalu.

Saat ini, setiap bulan setidaknya UMKM ini mendapatkan pesanan sekitar 12 artikel. Satu artikel minimal 12 baju hingga tidak terbatas.

Satu baju, di bandrol UMKM ini mulai dari Rp 75 ribu.

Dalam memenuhi pesanan konsumenya UMKM ini tidak hanya sekedar memproduksi baju, tapi juga bisa di di ajak diskusi untuk menghasilkan desain yang menarik.

Jika konsumenya tidak memiliki kemampuan desain, UMKM ini juga menerima jasa desain, mulai dari desain yang biasa sampai yang mengunakan teknik ilustrasi tinggi.

Untuk jasa desain nya sendiri mulai dari Rp 200 ribuan.

Untuk mempromosikan usahanya UMKM ini mengandalkan digital marketing. Dengan cara memposting berbagai produknya di instagram miliknya.

Selain itu promosi yang di lakukan teman dan kerabatnya juga sangat membantu dari kelangsungan usaha milik lulusan Desain grafis di salah satu Universitas di Jogja ini. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
 

--Baca berita lain terkait UMKM Jambi

Baca juga: VIDEO Saat Tiga Korban Terjebak di Dalam Lubang Jarum PETI di Merangin

Baca juga: Brigjen TNI Widjang Gelar Sosialisasi di Basarnas, Transportasi Udara & Air Wajib Pakai EPIRB & ELT

Baca juga: VIDEO Cuan Dari Bisnis Diecast Custom Makin Menjanjikan Pelanggannya Sampai Luar Kota

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved