Breaking News:

Pengeroyokan Siswa

Siswa SMAN 7 Kota Jambi Jadi Korban Penganiayaan Kadisdik Provinsi Jambi Turun Tangan

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ambil langkah cepat antisipasi terjadinya konflik lebih besar antar sekolah. Setelah terjadinya penganiayaan

Tribunjambi/Zulkifli
Misrinadi selaku Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ambil langkah cepat antisipasi terjadinya konflik lebih besar antar sekolah.

Setelah terjadinya penganiayaan terhadap salah satu siswa SMA N 7 Kota Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kepala Bidang Bina SMA Misrinadi mengatakan karena kejadian ini membawa nama sekolah maka pihaknya pagi tadi telah memanggil Kepala sekolah SMA N 7 Kota Jambi. 

"Kami tadi baru dapat laporan juga dari Polsek Telanai, dan dia datang ke kantor menanyakan itu. Karena memang melibatkan nama sekolah, tadi sudah kami Kepsek-nya," sebut Misrin.

Dikatakan Misrin, dari keterangan Kepsek, bahwa siswa yang mengikuti turnamen futsal diduga penyebab penganiayaan adalah inisiati siswa itu sendiri, tidak ada izin sekolah.

"Inisiatif siswa ikut pertandingan. Contohnya kan SMK 3 dan SMA Muhammadiyah lawan mereka itukan gabung. Kalau dari sekolah tak mungkin gabung," jelasnya.

Walaupun seperti itu, sambung dia, pihak Disdik meminta kepada Kepsek memberikan tindakan preventif dan mengumpulkan siswa yang ada di sekolah, memberikan pengumuman untuk tidak menyulut persoalan ini menjadi keruh lagi.

Termasuk koordinasi dengan Polsek di mana sekolah itu berada. 

"Informasinya sudah dilaksanakan tadi, Kepseknya nelpon sudah dikoordinasikan dengan Polsek setempat, tokoh masyarakat, takutnya berkembang muncul tawuran lagi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang supporter futsal SMAN 7 Kota Jambi mengalami luka bacok usai pertandingan futsal antara tim sekolahnya melawan tim futsal dari SMA Swasta.

Halaman
123
Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved