Breaking News:

Event Tahunan Beatrix Masih Dikaji

Rencana event tahunan di Kabupaten Sarolangun masih dalam kajian dinas pariwisata pemuda dan olahraga. Event tahunan

Tribunjambi
Festival Beatrix, Lomba Pacu Perahu Tradisional Usai Lebaran di Sarolangun, Juga Ada Panjat Pinang 

TRIBUNJAMBI, SAROLANGUN - Rencana event tahunan di Kabupaten Sarolangun masih dalam kajian dinas pariwisata pemuda dan olahraga. Event tahunan yang rutin diselenggarakan tersebut, yakni Festival Beatrix yang rutin dilakukan saat Hari Raya Idul Fitri.

"Event tahunan ini dalam tanda kutip masih akan kita pelajari. Secara pelaksanaan mungkin kita bisa menjaga protokol kesehatannya yang jumlah penontonnya yang terbatas masih bisa kita awasi," kata Idrus kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sarolangun, Selasa (23/3).

Sedangkan event Beatrix Sarolangun tentu akan banyak sekali pengunjung yang akan datang. Sebab, menurut Idrus itu sudah jadi budaya.

"Karena lomba pacu perahu, masyarakat menyebutnya lomba pacu Biduk," kata Idrus

Ia mengatakan, dirinya telah melakukan komunikasi dengan ketua PODSI untuk membicarakan event lomba Biduk. Namun ketua PODSI belum berani untuk mempersiapkan perlombaan di tengah pendemi saat ini.

"Disinyalir para penonton nanti banyak tidak menjaga protokol kesehatan. Sebenarnya Pak Kapolri membuka event itu bukan untuk membuka sebebas bebasnya, tetap harus protokol kesehatan," katanya.

Ia menghawatirkan jikalau event Beatrix diselenggarakan, menjadi tingkat kerumunan yang menjadi-jadi. Sebab, dikatakannya, tidak dimungkinkan panitia mampu menjaga dan memperingatkan protokol kesehatan kepada penonton yang biasa mencapai ribuan.

Terkait dengan event ini, Idrus mengaku akan membicarakan terlebih dahulu kepada Bupati Sarolangun terkait wacana event tahunan yang akan di selenggarakan pada Hari Raya Idul Fitri.

"Dalam waktu dekat ini kita akan bicara dengan bupati karena tak bisa berlama-lama karena mau mempersiapkan bentuk panitia dan lainnya," katanya.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved