Breaking News:

Berita Merangin

Dampak Longsor, Lalu Lintas Tujuan Kerinci Dialihkan Lewat Solok Selatan atau Muara Bungo

Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudirharsono mengatakan informasi pengalihan jalan yang diletakan di simpang Empat Pasar Bawah Bangko, Kabupaten Me

tribunjambi/darwin sijabat
Dampak Longsor, Lalu Lintas Tujuan Kerinci Dialihkan Lewat Solok Selatan atau Muara Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Akibat longsor sebanyak enam titik di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin arus lalulintas Bangko Kerinci dan sebaliknya dialihkan lewat Solok Selatan, atau Muara Bungo.

Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudirharsono mengatakan informasi pengalihan jalan yang diletakan di simpang empat Pasar Bawah Bangko, Kabupaten Merangin.

"Untuk sementara waktu lalu lintas kita alihkan lewat Solok Selatan, menjelang selesaikan dibersihkan jalan yang tertimbun longsor. ada enam titik terjadi longsor," kata Iptu Sudirharsono, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Kamar Mandi Pacarnya Jadi Saksi Perselingkuhan Kekasihnya, Wanita Ini Temukan Barang Tak Terduga

Baca juga: Robot Canggih Tampak Digunakan Tim Gegana saat Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar

Baca juga: Ajukan Banding, DOSEN Ini dijatuhi Hukuman Lebih Berat Karena Selingkuh dengan Teman Adik Iparnya

Namun kata Kasatlantas, ika jalan sudah dibersihkan dari material, maka jalur jalan Bangko Kerinci dan sebaliknya dibuka kembali.

"kalau pengguna jalan mau cepat ya lewat disana, (lewat solok selatan,red)," jelasnya.

Saat ini kondisi jalan di Desa Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu tidak terjadi kemacetan, namun Kaaat mengungkapkan kendaraan yang mengantri dipinggirkan ketepi jalan terlebih dahulu karena jalan memang tidak bisa dilewati kendaraan.

"Jalan memang tidak bisa dilewati, jadi kendaraan disana dipinggirkan dulu, kita harap tidak terjadi longsor susulan," ujarnya

Untuk mengurai material longsor alat berat dari Kabupaten Merangin sudah sampai di tempat longsor, begitupun alat berat dari Kerinci juga dikerahkan

"Alat berat dari merangin sudah sampai, ada dua alat berat dikerahkan mudah mudahan cepat selesai," katanya lagi.

Namun saat ditanya, kapan kira-kira material bisa dibereskan dari badan jalan agar kendaraan bisa melewati jalan, kasat lantas belum bisa memastikan kapan jalan bisa digunakan.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved