Breaking News:

Berita Batanghari

Fitri Ani Asal Batanghari Torehkan Prestasi Membanggakan di Hafalan Quran dan Hadis Tingkat Nasional

Fitri Ani (29) raih Juara III Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits (MHQH) Amir Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su'ud, cabang 20 Juz Putri tingkat nasional

istimewa
Fitri Ani menorehkan prestasi membanggakan di Hafalan Quran dan Hadis Tingkat Nasional 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Fitri Ani (29) raih Juara III Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits (MHQH) Amir Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su'ud, cabang 20 Juz Putri yang ke XIII tingkat Nasional.

Perempuan yang lahir di Desa Rantau Kapas Mudo, Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari itu berhasil menorehkan prestasi ditingkat nasional.

Dibalik prestasinya saat ini, ternyata Fitri Ani sejak 2006, tercatat sudah lima kali pernah meraih juara MTQ Hafalan Qur'an tingkat putri.

Belakangan ini kembali meraih Juara III Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits tingkat Nasional.

Dia lulusan dari Pondok Pesantren Al Mubaraq Kota Jambi Sebrang dan Institut Ilmu Al-Quran Jakarta.

Dia berharap agar para orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren dan menjadi Hafiz dan Hafizah Quran.

"Semoga orang tua bisa memberikan support kepada anaknya untuk menghafal Al-Quran, dan para penghafal Al-Quran untuk tetap semangat,” kata perempuan yang lahir pada 12 Oktober 1992 itu, Minggu (28/3/2021).

Sementara, Kementerian Agama kembali bekerjasama dengan Kedutaan Besar Arab Saudi Musabaqah untuk menggelar Musabaqah Hafalan Qur'an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-XIII.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dibuka Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Essam Abid Althagafi, di Jakarta, Senin (23/03/2021) yang lalu.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kamaruddin Amin menyampaikan MHQH merupakan upaya untuk menggairahkan pendidikan Al-qur’an dan Hadis di Indonesia. 

"Musabaqah ini merupakan upaya bersama untuk mendorong dan menggairahkan pendidikan Al-Qur'an dan Hadis sehingga kita bisa melahirkan lebih banyak penghafal Al-Qur'an dan Hadis di masa mendatang,” kata Kamaruddin Amin.

Kejuaraan Sirkuit I Panjat Tebing di Tebo, Kota Jambi Pimpin Perolehan Medali

Pemegang KIA di Sarolangun Bisa Mendapatkan Banyak Kemudahan

Nanti Malam Nifsu Syaban, Amalan yang Dianjurkan Memperbanyak Doa dan Istighfar

Melalui kegiatan ini, kata Kamaruddin Amin, diharapkan makin banyak melahirkan penghafal Al-Qur’an dan hadis yang berkualitas. Bukan saja sekedar hafal, tetapi paham makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an dan hadis. 

“Minat generasi muda Islam di tanah air dalam ilmu-ilmu Al-Qur’an dan Hadis harus terus dikembangkan, tidak boleh pudar dari masa ke masa,” tutupnya bersumber dari kemenag.go.id.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved