Breaking News:

Berita Kota Jambi

45 Pengendara Bermotor di Kota Jambi Terekam Lewat Kamera CCTV Melanggar Lalu Lintas

Diberlakukan Selasa (23/3/2021) di Kota Jambi, kamera CCTV Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik sudah merekam 45 pelanggar

Tribunjambi/Aryo Tondang
Satlantas Polresta Jambi mulai berlakukan tilang elektronik. 45 Pengendara Bermotor di Kota Jambi Terekam Lewat Kamera CCTV Melanggar Lalu Lintas 

45 Pengendara Kendaraan di Kota Jambi Terekam Lewat Kamera CCTV Melanggar Lalu Lintas

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah resmi diberlakukan sejak Selasa (23/3/2021) di Kota Jambi, kamera CCTV Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik sudah merekam 45 pelanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi mengatakan, pelanggaran tersebut didominasi  pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, sabuk pengaman, dan menerobos lampu merah.

"Sejak diresmikan langsung oleh bapak kapolri, hingga pada hari Rabu kemarin, atau tepatnya dalam dua hari, kita catat ada 45 pelanggaran," kata Doni, Kamis (25/3/2021) siang.

Kata Doni, kepada 45 orang pelanggar tersebut sudah dikirim surat konfirmasi elektronik tilang.

Menurutnya, 16 kamera yang terpasang di 8 titik di Kota Jambi, akan merekam secara jelas aktifitas setiap pengendara yang telah dipasang dengan kualitas kamera yang canggih.

Ilustrasi kamera CCTV
Ilustrasi kamera CCTV (itsinternational.com)

Seluruh kamera tersebut dikontrol langsung dari Ruang Traffic Management Control (TMC), Satlantas Polresta Jambi yang dipantau langsung oleh petugas.

Kamera dengan kemampuan canggih tersebut, secara otomatis akan mendeteksi pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

Fans Andin di Ikatan Cinta Menangis, Amanda Manopo Malah Unggah Foto Berpose Begini: Bisa-bisanya!

Kemudian, hasil rekaman tersebut akan terkoneksi secara langsung ke TMC, kemudian secara otomatis mengirim data kendaraan, mulai dari jenis kendaraan, tipe dan nomor rangka kendaaraan melalui nomor polisi kendaraan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved