Breaking News:

BAMAG LKKI Wilayah Provinsi Jambi Adakan Webinar Nasional dengan Tema 'Pemilu yang Bermartabat'

DIRJEN BIMAS KRISTEN KEMENAG RI,  Prof. DR. Thomas Pentury, M.Si. berpesan agar Umat Kristen dapat hadir mendukung supaya terwujudnya PEMILU

Istimewa
BAMAG LKKI Wilayah Provinsi Jambi mengadakan Webinar Nasional dengan Tema “PEMILU YANG BERMARTABAT” tanggal 01 Maret 2021 yang lalu 

TRIBUNJAMBI.COM - BAMAG LKKI Wilayah Provinsi Jambi mengadakan Webinar Nasional dengan Tema “PEMILU YANG BERMARTABAT” tanggal 01 Maret 2021 yang lalu dengan mengundang Narasumber Nasional, 1. Prof. DR. Teguh Prasetyo, SH., M.Si (Anggota DKPP RI), 2. Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, M.P.A       (MENKO KEMARITIMAN RI) 3. Prof. DR. Mohammad Mahfud MD, SH., SU., M.I.P. (MENKOPOLHUKAM RI)  4. Prof. DR. Thomas Pentury, M.Si (DIRJEN BIMAS KRISTEN KEMENAG RI) 5.  Pdt.  Sugih Sitorus, M.Min (Ketua Umum Pengurus Pusat  GEREJA MASEHI ADVENT HARI KETUJUH DI INDONESIA).

Ketua Panitia Webinar Nasional ini Pdt. Joni Jahamou, S.Th.,S.Ag.,M.H. menyampaikan bahwa Maksud dari Webinar Nasional ini adalah memberikan pemahaman Kepada Masyarakat, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat serta tokoh politik di Indonesia tentang PEMILU YANG BERMARTABAT dan dengan harapan PEMILU di Indonesia yang akan datang semakin bermartabat. Dan juga ini merupakan bentuk Kepedulian BAMAG LKKI untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI yang kita cintai.

Dalam Webinar ini, Prof. DR. Teguh Prasetyo, SH., M.Si sebagai Keynote Webinar ini menyampaikan bahwa Prinsip Pemilu itu harus dibedakan dengan asas-asas Pemilu. PEMILU Yang Bermartabat harus dilaksanakan di Indonesia dengan berpijak pada Filsafat Pemilu.

DIRJEN BIMAS KRISTEN KEMENAG RI,  Prof. DR. Thomas Pentury, M.Si. berpesan agar Umat Kristen dapat hadir mendukung supaya terwujudnya PEMILU yang bermartabat di Indonesia.

Adapun peserta dari Webinar Nasional  ini adalah Para Tokoh Lintas Agama, Pegawai Sekretariat Negara, Pimpinan Ormas, Pimpinan Partai Politik, Tenaga Pendidik, Anggota BAWASLU DAN KPU se Indonesia, tukas Pdt. Zuhdi Fretto Siburian yang juga adalah Sekretaris BAMAG LKKI Wilayah Provinsi Jambi dan juga sebagai Moderator dalam Webinar Nasional ini.

Webinar nasional ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pertimbangan BAMAG LKKI Pdt. Dr. Roland M. Oktavianus dan Sekretaris Umum BAMAG LKKI Pdt. Dr. Henky Narto Sabdo, S.H.,M.Th.,M.M. yang juga memberikan kata sambutan dalam Webinar Nasional ini. Ketua BAMAG LKKI Wilayah Provinsi Jambi, Pdt. Josua P. Nababan menyampaikan bahwa  BAMAG LKKI adalah rumah bersama untuk semua gereja dengan tidak membicarakan soal doktrin masing-masing gereja. Dan BAMAG LKKI hadir untuk bermitra dengan Pemerintah.

Selaku Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Dr. Saroli Waruwu, M.M., M.Pd. sangat mengapresiasi BAMAG LKKI Jambi yang telah melakukan Webinar Nasional ini. Beliau menyampaikan bahwa gereja telah membuktikan kepeduliaannya terhadap bangsa dan negara lewat webinar ini.

Berikut adalah Susunan BPW Provinsi Jambi BAMAG LKK Indonesia Periode 2021 – 2026 adalah 1. DR. Saroli Waruwu, M.M., M.Pd. (Ketua Penasihat), 2. Pdt. Ojahan Tampubolon, S.Th. (Penasihat) 3. Pdt. Joni Jahamou, S.Th., S.Ag., M.H.(Penasihat) 4. Pdt. Josua Panahatan. Nababan, S.Th. (Ketua) 5. Pdm. Yenny Sinaga, M.Pd.K. (Wakil Ketua) 6. Pdt. Zuhdi Fretto Siburian, S.Pd., M.Th. (Sekretaris), 7. Pdt. Yonathan Klasir, S.Th. (Wakil Sekretaris) 8. Pdt. Sirunudin, S.Th.,M.A. (Bendahara)  9. Pdt. Edi Riyanto, S.E. (Wakil Bendahara) 10. Pdt. Tulus Sibarani S.Th. (Humas) 11. Pdt. Jinus Manalu (Humas) 12. Pdt. Tiarmin Sitanggang (Bid. Pemberdayaan SDM) 13.Pdt. Meryana Sianturi, S.Th. (Bid. Pemberdayaan Wanita) 14. Pdp. Luas Edu Sihombing (Bid. Fellowship) 15.  Pdt. Edy Mangin, S.T.,M.Div (Bid. Sosial) 16. Pdm. Tiarma Ester Sitanggang, S.Th. (Bid.Pendidikan).

Baca juga: Lebih 6 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri hingga Perusahaan Terlibat Penanganan Karhutla di Jambi

Baca juga: Kapolda Jambi Sampaikan Program dan Kendala dalam Penanganan Karhutla di Depan Tim Menkopolhukam

Baca juga: Tribun Jambi Gelar Webinar Fotografi Gratis Untuk UMKM Mengembangkan Usaha

Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved