Breaking News:

Berita Batanghari

15 Orang Meninggal Dunia Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Batanghari, Kerugian Materil Ratusan Juta

Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Satlantas Polres Batanghari terhitung Januari sampai Maret 2021 tercatat ada 27 kasus.

tribunjambi/musawira
Petugas Satlantas Polres Batanghari memeriksa satu truk yang terlibat kecelakaan. 15 Orang Meninggal Dunia Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Batanghari, Kerugian Materil Ratusan Juta 

15 Orang Meninggal Dunia Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Batanghari, Kerugian Materil Ratusan Juta

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Musawira

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Satlantas Polres Batanghari terhitung Januari sampai Maret 2021 tercatat ada 27 kasus.

Satlantas Polres Batanghari mencatat 15 orang diantaranya meninggal dunia

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal melalui Kanit Laka Lantas, Aipda Musiswanto mengatakan, dari kasus lakalantas yang terjadi, didominasi kendaraan roda empat.

Kronologi Kecelakaan Maut di Bajubang Laut, 2 Pemuda Tewas Setelah Motor Menabrak Pikap

SIAPA Kevin Nugroho Pemegang Saham Tertinggi Kedua Persis Solo Setelah Kaesang Pangarep

Istri Polisi Kepergok Tidur Dengan Selingkuhan di Villa Jadi Tersangka, Barang Bukti Kondom Bekas

“Kasus lakalantas pada Januari tercatat ada 12 kasus, Februari 7 kasus dan pada Maret baru tercatat 8 kasus,” ujarnya, Minggu (21/3/2021).

Musiswanto merinci, pada Januari kasus lakalantas akibat dari 12 kejadian itu menyebabkan luka ringan ada 13 orang, 6 luka berat dan 6 meninggal dunia dengan kerugian materil sebesar Rp 84 juta.

Sedangkan, Februari tercatat ada 7 kasus, diantaranya 3 orang menjadi korban jiwa, 0 orang alami luka berat dan 7 lainnya mengalami luka ringan dengan kerugian materil Rp 11 Juta.

Sementara Maret ini, tercatat ada 8 kasus laka, diantaranya 6 meninggal dunia, 1 alami luka berat dan 13 luka ringan dengan total kerugian capai Rp 40 juta.

Aipda Musiswanto.
Aipda Musiswanto. (tribunjambi/musawira)

"Rata-rata lakalantas ini terjadi karena kelalaian dari pengemudi yang tidak mengutamakan keselamatan dirinya sendiri dan orang lain. Sehingga, saat mendahului atau pun berkendara tidak pada jalannya sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” ujarnya.

Terkait kasus lakalantas, Musiswanto mengatakan, untuk kejadian laka ini sebenarnya setiap kecamatan ada namun yang mendominasi adalah Kecamatan Batin XXIV.

Sidang Suap Ekspor Benur, Ngabalin Ternyata Pernah Ikut Edhy Prabowo ke Hawaii, Ngapain Kesana?

Malangnya Nasib Wijin, Gisel Mendadak Singgung Soal Rujuk dengan Gading Marten: Aku Mau Nurut

"Diharapkan agar masyarakat Batanghari dan sekitarnya lebih sadar untuk tertib dalam berlalu lintas dan taat terhadap aturan lalu lintas. Bagi masyarakat saya imbau untuk utamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya," pungkasnya.

Penulis: A Musawira
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved