Breaking News:

Tes PPPK Diprediksi Mei, BKPSDM Kerinci Masih Menunggu Formasi dari BKN Pusat

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci memprediksi Pelaksanaan Tes Pegawai Pemerintah

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
ist
Ilustrasi tes PPPK 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci memprediksi Pelaksanaan Tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Mei dan Juni mendatang.

Saat ini pihak BKPSDM Kabupaten Kerinci masih menunggu jumlah formasi yang dikeluarkan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kerinci, Efrawadi melalui Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun (PKMP), Afan membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, untuk formasi memang sudah diusulkan. Yakni untuk formasi PPPK diusulkan sebanyak 1.200-an sedangkan CPNS 400 formasi.

"Ya, total yang sudah kita usulkan sebanyak 1.634 formasi PPPK dan CPNS. Namun kita masih menunggu keputusan dari BKN berapa banyak nanti formasi yang disetujui," ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal tes dan juknis lainnya, masih menunggu keterangan resmi dari BKN. Hanya saja, bisa diprediksi tes akan digelar sekitar Mei dan Juni. Nantinya tes PPPK dilakukan lebih dulu dari tes CPNS.

"Tes bisa bulan 5 atau bulan 6, setelah tes PPPK baru tes CPNS. Tapi kita tetap menunggu juknis maupun persyaratannya nanti," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved