Berita Selebritis

Cynthiara Alona Ngaku Tahu Ada Prostitusi di Hotelnya, Tarif Mulai Rp 400 Ribu-1 Juta

Yusri juga mengungkap bahwa jaringan prostitusi ini saling berkaitan, termasuk Cynthiara Alona hingga muncikari "Modusnya adalah ini para pelaku ker

Editor: Suci Rahayu PK
KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI
Cynthiara Alona dihadirkan pada konferensi pers kasus dugaan prostitusi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/3/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap pekerja seks komersial (PSK) yang didapati di hotel milik Cynthiara Alona masih di bawah umur.

Menurut Yusri, mereka merupakan korban dari kasus dugaan eksploitasi anak.

"Kita sepakat, 15 orang ini adalah korban. Semuanya anak di bawah umur yang rata-ata umurnya 14-15 tahun," ungkap Yusri dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/3/2021).

Yusri juga mengungkap bahwa jaringan prostitusi ini saling berkaitan, termasuk Cynthiara Alona hingga muncikari.

Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers kasus dugaan prostitusi dengan tersangka artis Cynthiara Alona, Jumat (19/3/2021).
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers kasus dugaan prostitusi dengan tersangka artis Cynthiara Alona, Jumat (19/3/2021). (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)

"Modusnya adalah ini para pelaku kerja sama. Mulai dari muncikari, sampai ke pengelola hotel sampai ke pemilik hotel. Kenapa keterlibatan pemilik hotel? Dia mengetahui," tegas Yusri.

"Tarif yang dia terima melalui MiChat Yanti Rp 400.00 sampa Rpi 1 juta, nanti dibagi-bagi. Apakah cuma satu kali? Lebih. Bahkan ada yang lebih dari satu kali untuk melayani satu-satu para hidung belang," kata Yusri melanjutkan.

Adapun Polda Metro Jaya menggerebek Hotel Alona di kawasan Kreo, Larangan, Tangerang Selatan pada Selasa, 16 Maret 2021. L sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Aprilia Manganang Ingin Jadi Laki-laki Sejati dan Bertanggung Jawab, Punya Anak dan Istri

Baca juga: Ini Sosok Pemeran Video Syur di Bogor, Video Sengaja Direkam Mulai Lobby hingga Berhubungan Badan

Dari hotel milik Cynthiara Alona itu polisi meringkus sejumlah orang, dari pelanggan hingga orang yang menongkrong di hotel itu. Saat penggerebekan, Cynthiara Alona tidak ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Kuasa hukumnya, Agustinus Nahak, menyebut kliennya sedang berada di kawasan BSD Tangerang.

Cynthiara Alona Tahu Praktek Prostitusi di Hotelnya

Yusri mengatakan, dalam pemeriksaan, Cynthiara Alona mengaku ini semua karena masalah ekonomi berkait pandemi Covid-19.

"Motifnya pengakuan di masa Covid-19, hunian hotel cukup sepi dan ada peluang agar dana operasional hotel bisa berjalan. Ini yang terjadi," kata Yusri

Kepada penyidik, Cynthiara Alona mengaku, jaringan prostitusi online yang perdagangannya dilakukan melalui aplikasi MiChat ini baru berjalan tiga bulan.

Kendati demikian, Yusri mengatakan pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Ia menambahkan, para Pekerja Seks Komersial (PSK) ini merupakan anak di bawah umur.

Link Artikel Lain Tentang Prostitusi

Sumber: Kompas

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved