Breaking News:

Berita Jambi

Selama 2020 Basarnas Jambi Berhasil Selamatkan 1.182 Jiwa

Sepanjang 2020 Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, berhasil selamatkan 1.182 jiwa dari 44 kejadian yang membahayakan jiwa.

Istimewa
ILUSTRASI - Tim Basarnas Jambi yang diturunkan untuk melakukan pencarian korban hanyut. Selama 2020 Basarnas Jambi Berhasil Selamatkan 1.182 Jiwa 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepanjang 2020 Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, berhasil selamatkan 1.182 jiwa dari 44 kejadian yang membahayakan jiwa.

Sementara 35 orang meninggal dunia, serta 2 orang hilang.

Memasuki Tahun 2021, Basrnas sendiri sudah melaksanakan 14 operasi SAR, dengan jumlah orang yang selamat mencapai 131 orang, dengan korban meninggal dunia 8 orang, serta satu orang hilang di Sungai Batang Tebo.

Kepala Basarnas Jambi, Al Hussain mengatakan, untuk korban jiwa sendiri, didominasi oleh korban tenggelam di kawasan Sungai Batanghari, dan sungai-sungai lainnya di Jambi.

VIDEO: Mengejutkan, Riri Fairus Tanggapi Video Klip Nissa Sabyan dan Ayus

Tukang Sayur Paksa 30 Anjing Bercinta sampai Lakukan Penyiksaan, Dikecam Warganet di Medsos

Bisa Makan Sepuasnya di Hotel Odua Weston Jambi, ada Promo Selera Nusantara

"Itu sebagain besar kejadian yang membahayakan manusia, dan korban tenggelam paling banyak," kata Hussain, Rabu (18/3/2021).

Katanya, dibanding dengan 2020 di bulan yang serupa, pada 2021 mengalami peningkatan jumlah penyelamatan oleh Basarnas Jambi.

Hal tersebut merupakan adanya insiden pendaratan darurat pesawat Batik Air, di Bandara Sultan Thaha Jambi, beberapa waktu lalu.

Saat itu, kondisi roda pesawat atau Landing Gear bermasalah, dan tidak bisa masuk kebadan pesawat, sehingga haru kembali setelah beberapa menit lepas landas.

Saat itu, Personel Basarnas ikut membantu proses evakuasi penumpang dan badan pesawat.

"Ya, salah satunya adanya insiden pesawat mendarat beberapa waktu lalu," kata Hussain.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved