Breaking News:

Berita Jambi

54 Personel Basarnas Jambi Disiapkan Bantu Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

54 personel Basarnas Jambi, disiapkan dalam antisipasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

ist
Basarnas Provinsi Jambi. 54 Personel Basarnas Jambi Disiapkan Bantu Penanganan Karhutla Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Aryo Tondang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 54 personel Basarnas Jambi, disiapkan dalam antisipasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.

Kapala Basarnas Jambi, Al Hussain mengatakan, 54 personel tersebut akan tergabung dalam Tim Satgas Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2021, dan ditempatkan di dua posko, yakni Posko Utama, dan Posko Udara.

Ia menjelaskan, Basarnas akan tetap ikut berperan dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait, dalam penanganan dan pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi.

Gedung DPRD Kota Jambi Segera Direhab, 50 Ruangan Dibuat Untuk Anggota Dewan

Misteri Wanita Rambut Sebahu yang Buat Heboh Bogor Dengan Video Mesum yang Viral

Kabar Indonesia Dipaksa Mundur All England 2021 Bikin Ketua Umum PBSI Merasa Disambar Petir

"Sama seperti sebelumnya, kita tetap kerahkan personel kita untuk membantu penanganan Karhutla di Provinsi Jambi, dan kita tergabung dalam Tim Satgas Karhutla," kata Hussain, Rabu (18/3/2021).

Dalam operasi pengamanan Karhutla sendiri, kata Hussain, personel Basarnas akan membantu tim di Posko Utama, kemudian melakukan pemantauan helikopter dari posko udara.

Tidak hanya itu, personil Basarnas juga akan turun ke lokasi kebakaran, jika ada permintaan penambahan personel untuk membantu memdamkan api di lapangan. "Intinya, kita akan stanby dan siap membantu antisipasi Karhutla ini," bilangnya.

730 Mangkok Temuan Warga di Tanjab Barat Diperkirakan Dibuat Pada Jaman Dinasti Ming

Persiapan Kejuaraan Panjat Tebing se Provinsi Jambi di Tebo Sudah 80 Persen

Tiga Kecamatan Ini Jadi Incaran Warga Ingin Menetap dan Miliki Rumah di Muarojambi

Seperti diberitakan tribun sebelumnya, BPBD Provinsi Jambi mencatat, sampai saat ini sudah ada 92 hektare lahan yang terbakar di Provinsi Jambi.

Ada di Kabupaten Tanjung Jabung Tinur, lahan yang terbakar sekira kurang lebih 36 hektare, serta beberapa daerah lainnya.

Tidak hanya itu,untuk penanganan Karhutla, Tim Satgas kembali mengaktifkan pengawasan melalui CCTV Aplikasi Asap Digital.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved