Breaking News:

VIDEO Detik-detik Penangkapan Bandar Sabu di Mersam Berlangsung Dramatis

Do'ok, bandar sabu-sabu tersebut berontak dan melakukan perlawanan, saat akan dibawa oleh petugas dari satu diantara rumah warga yang berada di wilaya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aksi penangkapan terhadap Khoirul alias Do'ok (24), seorang bandar narkotika jenis sabu-sabu, yang dilakukan oleh Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, berlangsung dramatis.

Do'ok, bandar sabu-sabu tersebut berontak dan melakukan perlawanan, saat akan dibawa oleh petugas dari satu diantara rumah warga yang berada di wilayah Desa Ranta Gedang, Mersam, Batanghari, Minggu (14/3/2021) pukul 03.00 WIB.

Tubuh Do'ok yang gempal, membuat sejumlah petugas sempat kewalahan saat akan mengamankannya, sedikitnya 4 petugas turun tangan untuk menahan perlawanan yang dilakukan Do'ok, hingga akhirnya berhasil diangkut, dan dibawa ke Mapolda Jambi.

Baca juga: Puskesmas Paal Merah I Telah Selesaikan Stok Vaksin untuk Nakes

Baca juga: Ada 28 Adegan Dalam Rekonstruksi Pengeroyokan Mahasiswa UIN, Helmi Tewas Usai Kepala Dihantam Kayu

Baca juga: Soal Excavator untuk PETI yang Dibakar, Polres Sarolangun Masih Penyelidikan

Aksi tersebut sempat menjadi perhatian warga sekitar, untuk mengantisipasi hal yang diluar dugaan, petugas langsung menggiring Do'ok ke atas perahu atau ketek, untuk menyeberang dari desa tersebut, yang kemudian dibawa menggunakan mobil yang berada di seberang desa.

"Pelaku memang sempat berontak dan melakukan perlawanan, sehingga memancing masyarakat sekitar," kata Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Mat Sanusi, Senin (15/3/2021) pagi.

Beruntung, petugas dapat meredam kondisi tersebut, dan memberi pemahaman kepada orangtua pelaku, agar putranya dibawa dan diamankan ke Mapolda Jambi.

"Kita coba beri pemahaman, dan orangtuanya mengerti dan paham atas tugas kita," bilang Sanusi.

Kata Sanusi, wilayah penggerebekan Do'ok yang berada jauh di dalam pedesaaan dan hanya bisa diakses dengan menyeberangi sungai menggunakan perahu penyeberangan atau ketek, menjadi situasi yang harus di perhitungkan dalam operasi penangkapan tersebut.

"Kita juga waspada dalam penggerebekan itu, karena kondisinya menyeberang sungai, dan pemilik perahu sebagian adalah keluarga pelaku," jelasnya.

Selain itu, dari lokasi persembunyian Do'ok, petugas turut mengamankan barang bukti sepucuk senjata api rakitan lengkap dengan amunisinya, satu buah alat hisap sabu-sabu, atau bong serta satu unit handphone yang dipakai pelaku dalam menjalankan bisnis narkotika tersebut.

Tidak hanya itu, setelah dilakukan tes urine, pelaku juga terbukti mengkonsumsi sabu-sabu, satu hari sebelum diamankan petugas.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Jambi, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

https://youtu.be/7nWuR7aEbVI

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved