Breaking News:

Akun Staf BKPSDM Dibajak, Info Pelantikan Kepsek Hebohkan ASN Kerinci

Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci dihebohkan beredarnya informasi akan adanya pelantikan Pejabat dan Kepsek. Info tersebut bahkan

Penulis: Herupitra | Editor: Fifi Suryani
Kompas.com
Ilustrasi akun dibajak 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci dihebohkan beredarnya informasi akan adanya pelantikan Pejabat dan Kepsek. Info tersebut bahkan dibagikan oleh Akun Facebook Hadis Manto yang merupakan Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) di BKPSDM Kabupaten Kerinci.

Namun, setelah ditelusuri ternyata Akun Facebook Hadis Manto tersebut telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Ya, saya dapat pesan mesengger juga, isinya jika Anda mau dilantik pada Senin hari ini, membayar uang dulu," tulis ASN Pemkab Kerinci yang minta identitas dirahasiakan.

Tapi setelah dirinya mengonfirmasi kepada Kabid Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) BKPSDM Kabupaten Kerinci, Hadismanto ternyata akun facebooknya dibajak.

Sementara itu, Hadismanto Kepala Bidang Pendataan, Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja (P2KPK) BKPSDM Kabupaten Kerinci, dikonfirmasi (15/03), membenarkan bahwa akun Facebooknya telah dibajak.

"Ya, kita sudah melapor ke Polres Kemarin (Minggu-Red), memang agak sulit untuk dilacak, karena foto profil saya yang digunakan sedang facebooknya bukan akun saya, dari penelusuran akun itu berada di Palembang," jelasnya.

Namun, sebelumnya dia telah mengirim akun Facebook yang telah dibajak oknum yang tidak bertanggung jawab kepada kepala sekolah dan pejabat di lingkungan Pemkab Kerinci.

"Sudah saya kirim semua kepada Kepsek yang tidak menemerima pertemanan dengan akun Hadis Manto," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved