Breaking News:

Berita Tanjabtim

Pembelajaran Jarak Jauh di Tanjabtim Masih Berlangsung, Jadi Keluhan Para Siswa

Hingga kini banyak anak-anak di desa/kota Kecamatan dendang, Kabupaten Tanjabtim masih mengalami kesulitan mendapatkan jaringan internet saat mengikut

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Istimewa
Pelajar dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh secara daring dan virtual. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dinas Pendidikan Tanjabtim hingga kini masih menerapkan pembelajaran jarak jauh, banyaknya titik blank spot di tiap wilayah desa kerap dikeluhkan siswa.

Hingga kini banyak anak-anak di desa/kota Kecamatan dendang, Kabupaten Tanjabtim masih mengalami kesulitan mendapatkan jaringan internet saat mengikuti proses pembelajaran secara daring.

Nabilah salah seorang siswa mengakui kerap kesulitan belajar jarak jauh mengatakan, materi sekolah yang diberikan gurunya sukar untuk dipahami, karena tidak ada penjelasan secara langsung.

Baca juga: Sinopsis Reply 1988 Hari ini 11 Maret 2021, Sumber Kekayaan Keluarga Nyonya Citah

Baca juga: 2 Pajero Sport dan 1 Ford Everest Bekas Pimpinan DPRD Muarojambi akan Dilelang, Begini Kondisinya

Baca juga: VIDEO Ini Keinginan Rina Gunawan Sebelum Meninggal yang akan Diwujudkan Teddy Syach

Selain itu banyaknya daerah yang tidak memiliki sinyal membuat dirinya bersama teman lainnya sering berpindah tempat bahkan ke kantor desa untuk mendapatkan sinyal WiFi gratis.

"Berpindah pindah cari sinyal, kadang ke kantor Desa kadang sampai ke semak kalo memang signal bagus di sana," ujarnya, Kamis (11/3/2021).

Nabilah berharap, dinas pendidikan setempat bisa membuat kebijakan baru untuk belajar secara tatap muka. sebab ujian semester kenaikan kelas tengah menanti.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved