Breaking News:

Home & Garden

Taman untuk Segarkan Udara di Rumah, Tak Harus Sediakan Lahan yang Luas

Taman yang dibangun di depan rumah dapat mempercantik tampilan tempat tinggal. Selain mempercantik, taman depan rumah juga dapat

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/ADE SETYAWATI
Erni Yati, dengan taman di halaman rumahnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Taman yang dibangun di depan rumah dapat mempercantik tampilan tempat tinggal. Selain mempercantik, taman depan rumah juga dapat membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman, khususnya setelah penat selesai bekerja.

Baik lahan yang dibangun taman minimalis maupun luas bukanlah suatu penghalang membangun taman dengan memberikan manfaat yang sangat banyak.

Udara yang dihasilkan dari tanaman juga semakin sehat dan segar, di siang hari udara lebih sejuk dan banyak manfaat lain bagi kesehatan.

Bermula dari hobi berkebun, hingga membuat taman depan rumah agar mendapat udara yang lebih segar dan rumah menjadi lebih sejuk.

Menurut Erni Yati, ia membangun taman bermula dari hobi. Membangun taman merupakan hal yang penting dengan segudang manfaat dan tidak pernah menjadi masalah soal lahan, baik kecil ataupun besar.

"Awal mula saya membangun taman, karena memang berawal ingin hawa di dalam rumah lebih sejuk jika siang hari dan juga agar dapat menjadi taman bermain anak-anak, makanya saya tambah kursi di taman depan rumah," jelasnya.

Taman ini dibangun juga karena pemilik rumah memiliki hobi berkebun, hobi ini ia salurkan di taman depan rumah, hingga memiliki koleksi tanaman kurang lebih 100 tanaman.

"Selain ingin membuat rumah lebih sejuk saya memang hobi berkebun sejak dulu, saya melihat tanaman itu senang, dan sejak masa pandemi hobi ini semakin menjadi, karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan mengisi waktu luang, koleksi tanaman saya kira-kira lebih dari 100," tambahnya.

Membangun taman juga bukan tentang lahan yang kecil maupun lahan yang kecil, baik lahan kecil dan besar, sama-sama memiliki kekuatan dan keindahan.

"Membangun taman itu bukan soal lahan yang kecil maupun besar, tetapi dari kemauan kita lihat lagi betapa banyak nya manfaat yang kita dapatkan dari membangun taman, taman juga bermacam-macam ada jenis Vertikal Garden juga, jika memilih lahan yang minimalis, semua bisa di sesuaikan tergantung kebutuhan," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved