Breaking News:

Berita Muarojambi

VIDEO Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Muaro Jambi, Kapolres Ancam Pelaku Tindak Tegas

Saat ini lahan itu sudah dipasang garis polisi dan masih dalam penyelidikan penyebab kejadian, mereka terus ingatkan pada masyarakat dilarang membuka

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Lagi-lagi, kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Muarojambi kembali terjadi.

Pasalnya lahan kosong seluas kurang lebih 1,5 hektar yang berlokasi di Desa Muhajirin, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi hagus terbakar pada Kamis (4/3/21) sore.

Padahal tim satgas karhutla Kabupaten Muarojambi beberapa pekan terakhir terus mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat turut mengantisipasi agar kebakaran hutan dan ini tidak terjadi lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto yang turut meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut menyampaikan.

Pihaknya sudah memintai keterangan dari pemilik lahan kosong yang terbakar tersebut, dari pengakuan pemilik lahan bahwa pada saat lahannya terbakar dirinya berada di rumah dan tidak mengetahui hal itu terjadi.

Kejadian ini tak hanya sebatas itu, namun dari pihak kepolisian akan terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap penyebab terbakarnya lahan kosong tersebut.

"Kita akan melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi, apabila diketahui pelaku pembakaran ini akan kita lakukan penindakan hukum," tegasnya Jumat (5/3/21).

Ia juga menyampaikan, lahan yang terbakar itu sudah mereka lakukan pemadaman bersama tim satgas karhutla Kabupaten yang tergabung TNI, Polri, BPBD dan masyarakat setempat.

Saat ini lahan itu sudah dipasang garis polisi dan masih dalam penyelidikan penyebab kejadian, mereka terus ingatkan pada masyarakat dilarang membuka lahan dengan cara membakar.

Dirinya juga sudah memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran Polres Muarojambi apabila ada kebakaran harus langsung dipadamkan.

"Apabila ditemukan titik api, harus dipadamkan dengan semua stake holder, dengan pemerintah desa, dan masyarakat peduli api, dan Mangala Agni serta BPBD Kabupaten Muarojambi,"tuturnya.

Baca juga: Masih Berstatus Terpidana, Aan JK Kembali Disidang Kasus Sabu 42 Kg

Baca juga: Dua Perampok yang Sekap Sopir dan Gasak Handphone Senilai Rp 1 Miliar di Muarojambi Ditembak Polisi

Baca juga: Mantan Model Okky Asokawati Buka-bukaan Soal Rasa Tak Percaya Dirinya

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved